-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Pemkab Nias Dukung KPU Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020



Menaratoday.com - Nias

Pemerintah Kabupaten Nias dukung penuh kegiatan KPU Kabupaten Nias dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Hal tersebut di sampaikan Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu saat menghadiri acara sosialisasi pendaftaran percaloan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 yang di laksanakan di gedung howu howu, Senin (10/8).

Pemerintah Daerah Kabupaten Nias telah berkomitmen mendukung pemilihan kepala daerah serentak dan siap memfasilitasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tutup Wabup Nias.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Herdensi Adnin (sebagai narasumber), Bawaslu Kabupaten Nias, pimpinan partai politik, mewakili Kapolres Nias, Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias.

Pada sambutannya Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa menyampaikan tujuan sosialisasi tersebut.

Acara sosialisasi hari ini bertujuan untuk memberikan kita penjelasan terkait syarat dalam melaksanakan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias," jelas Firman Mendrofa

Lebih lanjut Firman Mendrofa menyampaikan tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias dimulai pada tanggal 4 - 6 September dan ditetapkan pada 23 September 2020," jelasnya.

"Kami meminta dukungan dari seluruh stakeholder untuk dapat bersama-sama mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020," harap Firman Mendrofa.

Dikesempatan yang sama, Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Warling Telaumbanua mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan KPU Kabupaten Nias.

"Kami dari Bawaslu Kabupaten Nias mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Nias," ujar Warling.

Ia menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat mengawasi proses pemilu.

"Kami terus melakukan pengawasan, dan kami juga membutuhkan dukungan dari seluruh elemen agar pengawasan yang dilakukan lebih berkualitas," ajaknya.

Usai penyampaian sambutan, acara sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan Ketua KPU Sumatera Utara Herdensi Adnin. (Tim)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !