K.H Ma'ruf Amin, Pesantren Harus Bisa Jadi Agent Of Change





Menaratoday.com - Jakarta


Ungkapan Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin Pesantren tidak hanya berperan menyebarkan ilmu agama dan mencetak generasi ulama.

Seiring perkembangan zaman  pesantren harus mampu menjadi agen perubahan (agent of change) dengan melahirkan orang-orang yang mampu melakukan perbaikan di segala sektor kehidupan.

Pesan ini saya sampaikan saat memberikan sambutan pada acara Haul Al-Marhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren melalui video conference.⁣

Pesantren juga mempunyai peran menjaga umat dari bahaya buruk yang mengancam. Termasuk bahaya covid-19 dan segala masalah yang ditimbulkannya.

Saya memberikan apresiasi kepada Pesantren Buntet atas perubahan-perubahan yang telah dilahirkan.

Pesantren Buntet telah berhasil mencetak ulama-ulama yang tidak hanya memiliki pehamanan terhadap kitab, tapi juga ulama yang mampu membawa perbaikan di masyarakat.⁣

Karena itu saya mengajak semua mendoakan al-marhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren agar perjuangannya dan teladan yang ditinggalkan dapat terus membawa manfaat kepada generasi penerus dalam melanjutkan dakwah Islamiyah dan dalam melakukan perubahan-perubahan di kehidupan bermasyarakat. (Fadil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama