Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pemkab Pandeglang Serahkan insentif Bagi 339 Calon Hafidz Al-Qur’an

MenaraToday.Com – Pandeglang :

Pemerintah Kabupaten Pandeglang menyerahhkan insentif bagi ratusan calon Hafidz Al-Qur’an semester 1 (Januari-Juni 2020), Penyerahan Semester 1 ini diberikan kepada 339 calon Hafidz bertempat dikecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten Senin (24/08/2020).

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, Kabupaten Pandeglang memiliki slogan daerah Sejuta Santri Seribu Kiyai, diharapkan dengan adanya pemberian insentif ini sebesar Rp. 600.000 dari total Rp. 1.200.000 ini terus dapat dilaksanakan. Irna mengakui, bahwa insentif Rp. 1,2 Juta/tahun memang minim, namun paling tidak itu bisa menjadi penyemangat bagi mereka.

Ya, kami harapkan dengan adanya pemberian insentif ini akan mampu memberikan motivasi dan penyemangat putra putri kami untuk terus beajar dan mematangkan ilmu Al-qur’annya dengan baik dan benar sehingga mampu menjadikan Kabupaten Pandeglang tercinta harum namanya.” tutur Irna

Irna mengakui, program satu desa satu hafidz merupakan program Lembaga Pendidikan Tinggi Qur’an (LPTQ), dan proses seleksinya pun dilakukan pada akhir tahun 2019 oleh Ikatan Pendidik Al-qur’an  dan LPTQ. Ia menjelaskan, dalam prosesnya satu desa mengusulkan tiga calon, namun setelah melalui seleksi akhirnya dihasilkan satu desa satu hafidz.

Saya sangat mengapresiasi sekali program ini karena sangat bagus untuk pembinaan bibit-bibit hafidz di Kabupaten Pandeglang, jika ini berjalan dengan baik maka kita akan memiliki banyak Hafidz. Dengan adanya program satu desa satu hafidz al-qur’an kami berharap akan mampu mengangkat marwah Kabupaten Pandeglang.” Harap Irna

Perlu diketahui, penyerahan insentif untuk 339 calon hafidz Al-qur’an semester satu ini dilakukan di 5 titik, diantaranya kecamatan Pandeglang, Cibaliung, Menes, Bojong dan Sukaresmi. Dalam proses penyerahan insentif ini juga akan diagendakan, evaluasi progres hafalan yang sudah dilakukan para calon hafidz hingga bulan Agustus 2020. (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !