-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Peringati Hari Asyura 10 Muharam 1442 H, Pondok Pesantren Sumur Gambir Santuni Anak Yatim Piatu.

Keterangan Gambar : Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Asyura 10 Muharram 1442 H di Ponpers Sumur Gambir (Foto : Saproni)


MenaraToday.Com – Tanggerang :

Dalam rangka memperingati tanggal 10 Muharram 1442 H Pondok Pesantren Sumur Gambir di Desa Caringin  Kecamatan Cisoka menyantuni 50 anak Yatim Piatu yang ada disekitar Ponpes, Minggu (30/8/2020) siang.

Pengasuh Ponpes Ustadz Asrori  mengatakan, acara kali ini adalah dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 H, di mana menurut ajaran yang di yakini ada beberapa peristiwa penting dalam Bulan Muharram,  salah satunya adalah bagaimana membahagiakan saudara-saudara muslim khususnya anak yatim piatu.

“Acara ini diinisiasi oleh para santri sejak sekitar satu minggu lalu, mereka tergerak untuk mengadakan santunan yatim piatu tepat pada peringatan 10 Muharram, Acara seperti ini rencananya Akan rutin kami gelar setiap tahunnya pada peringatan 10 Muharram,” ” terang Ustadz. Asrori..

Ustadz Asrori berharap para santri tidak hanya bisa sukses saja, melainkan mempunyai jiwa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Melalui kegiatan ini kami berharap agar para santri terus memiliki kepedulian sosial terhadap sesama, karena yang di utamakan hari Asyura 10 Muharam, sesuai dengan hadis Nabi siapa yang mengusapkan tangannya Kepada Para anak yatim pada hari Asyura maka akan Dilapangkan rejeki bagi keluarganya,” pungkasnya. (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !