Sapma PP Simalungun Desak Polres Simalungun, Tangkap Humas PT Toba Pulp Lestari



MenaraToday.Com – Simalungun :

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) mendesak  Polres Simalungun dapat menyelesaikan kasus kasus kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan Bahara Sibuea selaku Humas PT. Toba Pulp Lestari terhadap warga Sihaporas. Kamis (27/8/2020) Pagi.

Melihat Konflik agraria yang terjadi di Desa Sihaporas, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun yang hingga saat ini tidak kunjung di proses terhitung sejak adanya laporan dari masyarakat no. STPL/84/IX/2019 pada September 2019 lalu, hal tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat dalam prinsip keadilan dan hal ini membuat kami sangat resah baik masyarakat maupun mahasiswa yang mendampingi, dimana keberadaban belum bisa dipenuhi Pemkab malasah selanjutnya yakni status humas TPL yang terlibat sampai saat ini seperti kebal hukum. Polres harus bertindak. Jka tidak maka santa mengecewakan jika pihak kepolisian tetap tidak menindak dan menuntaskan kasus kekerasan yang dilakukan Bahara Sibuea, sebab masyarakat sudah melaporkan sejak lama." " Ungkap Swandy Sihombing selaku Bendahara SAPMA PP Simalungun.

PC SAPMA PP Simalungun juga Melihat dan menilai situasi keadilan pada konflik ini sangat timpang jika dibandingkan pelaporan pihak PT.TPL terhadap sdr. Jhonny Ambarita dan Thomson Ambarita.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Sapma PP Simalungun yang menilai dalam mengambil tindakan pihak Polres Simalungun seperti mata pedang yang tajam di ujung tumpul di pangkal

"Sangatlah wajar jika saya mewakili rekan-rekan juang yang lain jika berstigma buruk terhadap penegak keadilan dalam penanganan konflik ini, keadilan yang berat sebelah jika kita sama-sama menyaksikan ada 2 (dua) laporan baik dari masyarakat maupun pihak TPL, dan ternyata hanya laporan TPL yang digubris. Kami SAPMA PP Simalungun sangat mendesak keseriusan pihak Polres Simalungun dan akan tetap bersama masyarakat Sihaporas hingga terciptanya kemanusiaan yang adil dan beradab yang terkandung dalam Pancasila." Ucap Cavin Tampubolon selaku wakil ketua SAPMA PP Simalungun. (Al/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama