Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat, Kapolres Pematangsiantar Kunjungi Peten Sianjur Nauli


MenaraToday.Com – Pematangsiantar :

Kapolres pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K didampingi Waka Polres Kompol Dolok Panjaitan,SH, Bersama dengan PJU dan Kasat Mengunjungi Kampung Paten di Sianjur Nauli Kelurahan Marimbun Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar. Kamis (27/08/2020)

Kunjungan Kapolres Pematangsiantar di Kampung Paten Sianjur Nauli disambut oleh Kapolsek Siantar Marihat, Camat Siantar Marihat, Lurah Simarimbun dan Pegawai Puskesamas Simarimbun.

Adapun tujuan didirikannya kampung paten untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 , membangkitkan kesadaran masyarakat dalam membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran COVID-19, Membangun solidaritas antar sesame warga di masa Pandemi, Meminimalisir dampak soisal ekonomi akibat pandemi COVID-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian Masyarakat dan dan melakukan sosilisasi kepada Masyarakat umur Produktif agar kembali bekerja dengan aman dalam cara kebiasaan baru memetuhi protokol kesehatan agar selalu menggunakan Masker jika keluar Rumah, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pematangsiantar menjelaskan Peran Lurah, Camat dan Babinkamtibmas agar selalu mengingatkan dan  mengajak warga untuk selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga menjarak demi keselamatan kita semua.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Camat dan Lurah berikut Perangkat Desa yang telah berperan aktif dalam pembangunan kampung paten,

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pembangunan Kampung Paten ini, Semoga tugas ini menjadi amal ibadah buat kita semua” ujar Budi.

Selain mengunjungi kampung Paten Kapolres Pematangsiantar bersama dengan Rombongan berkunjung ke tempat kerajinan pembuatan ulos yg bertempat di belakang Posko Kampung Paten. Selanjutnya Kapolres bersama dengan rombongan mengunjungi lahan ketahanan pangan tanaman padi seluas 45 Hectare yang dikelola oleh masyarakat Sianjur Nauli dimana masa panen padi ini diperkirakan di awal bulan Oktober nanti. (Al,Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama