Tingkatkan Profesionalisme, KRI Sutanto-377 dan KRI Tjiptadi-381 Laksanakan Latihan Inservice Training



MenaraToday.Com - Riau :

Untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit, KRI Sutanto-377 dan KRI Tjiptadi-381 melaksanakan latihan di daerah operasi, perairan Kepulauan Riau. Kedua kapal tersebut merupakan KRI dibawah jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada I yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi dibawah kendali Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I.

Sesuai perintah dan arahan Panglima Koarmada I melalui Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., bahwa nafas prajurit dimasa damai adalah meningkatkan profesionalisme melalui latihan, salah satunya dilaksanakan dengan pelaksanaan inservice training di daerah operasi secara mandiri maupun gabungan 2 unsur.

Latihan yang digelar meliputi Comms Check yang dilanjutkan dengan Leaving Harbor sesuai urutan, latihan kirim terima isyarat berita melalui metode Flashex, Flaghoist dan Semaphore. 

Latihan kedua kapal perang Republik Indonesia tersebut ditutup dengan latihan Replenishment at Sea (RAS) Approach.

Komandan KRI Sutanto-377 Letkol Laut (P) Memet Kurniawan dan Komandan KRI Tjiptadi-381 Letkol Laut (P) Ricky Intriadi secara terpisah menyampaikan bahwa kegiatan latihan tersebut merupakan manifestasi dari semangat dan loyalitas para prajurit KRI dalam melaksanakan tugas negara guna mendukung Tugas Pokok Koarmada I.

Usai melaksanakan kegiatan latihan, kedua KRI selanjutnya menuju sektor operasi masing-masing yang telah ditentukan oleh Guskamla Koarmada I. (Efrizal/Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama