-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Viral, Video Penolakan Pemakaman Jenazah Sesuai SOP Covid 19 Beredar di Cikarang

Keterangan Gambar : Screen Shots Video Penolakan Warga Terhadap Pemakaman Jenazah Suspech Covid 19 di TPU Tanjung Seri, Cikarang Utara (Foto : Scr video)

 MenaraToday.Com – Banten :

Warga Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Banten menolak pemakaman jenazah dengan protokol kesehatan di Pemakaman Umun Tanjung Sari pada Sabtu (8/8/2020) kemarin.

“Dalam video yang berdurasi 4 menit dan beredar dimasyarakat terlihat sejumlah warga yang ingin ikut menguburkan jenazah marah dan terlihat beberapa orang melakukan intimidasi petugas yang menggunakan APD lengkap. Jadi warga menolak SOP pemakaman jenazahnya” jelas Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan kepada awak media, Minggu (9/8/2020) pagi.

Hendra Gunawan juga menjelaskan dalam rekaman video yang viral tersebut terdengar suara meminta kepada petugas agar jenazah di Sholatkan di Musholla yang berada di sekitar lokasi Pemakaman Umum tersebut.

Menurut Hendra peristiwa tersebut terjadi setelah salah seorang warga menyatakan siap bertanggung jawab terhadap pemakaman jenazah yang berstatus suspeck Covid 19.

“Ada warga yang siap bertanggung jawab dalam pemakaman jenazah Covid 19, sehingga pihak rumah sakit tidak meminta pengawalan terhadap pemakaman jenazah Covid 19 hingga selesai. Dan ketika terjadi kericuhan, polisi turun tangan dan menenangkan warga kemudian memberikan penjelasan tentang pemakaman jenazah berdasarkan rekomendasi pihak RS. Dan akhirnya jenazah tetap di makamkan di Tempat Pemakaman Umum  Tanjung Sari dengan menggunakan SOP dan dengan pengawalan pihak kepolisian” ujar perwira menengah berpangkat tiga mawar di pundak ini mengakhiri. (NN/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !