-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Banjir Rendam Sebagian Wilayah Putussibau Selatan, ' Ini yang dilakukan Kapolsek dan Anggota

Keterangan Foto : Suasana /// Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan bersama anggota monitoring debit air sungai Kapuas yang mulai meningkat dan sekaligus menghimbau masyarakat tetap waspada, Selasa (8/9)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Debit air sungai Kapuas mulai meningkat, Polsek Putussibau  Selatan melaksanakan monitoring sekaligus menghimbau masyarakat tetap waspada.

Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan mengintruksikan seluruh anggotanya untuk terus memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat Putussibau Selatan terutama yang berdampak banjir, Selasa ( 8/9/2020)

Kapolsek menjelaskan anggota untuk mengingatkan warga yang berkemas - kemas untuk mengamankan harta bendanya dan hewan ternak peliharaannya.


"Kita  juga mengingatkan kepada orang tua untuk terus mengawasi Kondisi Banjir yang dimanfaatkan anak - anak untuk bermain air sehingga Rawan Tenggelam dan Rawan diserang Penyakit seperti Sakit Perut, Demam, Penyakit,  kondisi kendaraan juga kita inginkan agar menyimpan di tempat yang jauh dari banjir serta tetap dalam pengawasan agar tidak terjadi kehilangan," kata Ipda Cahya

Selain itu kata Kapolsek, pihaknya akan terus melaksanakan patroli banjir di wilayah Putussibau Selatan dalam rangka deteksi serta peringatan dini terhadap ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah Putussibau Selatan.


"Saya bersama anggota melakukan patroli menggunakan motor bhabinkamtibmas mengecek dan mendatangi langsung beberapa Titik Rawan Banjir serta memperkirakan Ketinggian air, luas banjir, Dampak Banjir serta Kerawanannya," kata Kapolsek.

Dari hasil pemantauan Kapolsek menjelaskan terdapat beberapa titik yang mengalami banjir cukup dalam seperti jalan Kalimantan (Telok Barak).


"Kedalaman air sekitar 170 cm dan tidak dapat di lalui kendaraan bermotor, jalan Tanjung Jati, jalan menuju kecamatan Bika ketinggian air mencapai 200 cm ,serta ditemukan banyak kebun warga di sekitar pinggiran sungai juga terendam banjir," ungkapnya. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !