Disela Kunker Ke Desa, Bupati Labura Himbau Protokoler Kesehatan Dan Pilkada Kondusif.

Keterangan Gambar : Bupati Labura H. Khairuddinssyah Sitorus saat memantau penyaluran Bantuan Jaring Pengaman Sosial (BPS) Covid 19 tahan II tahun 2020 (Foto : Greg)

MenaraToday.Com – Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara, H. Khairuddinsyah Sitorus SE mengaawal langsung penyaluran Bantuan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) Covid  19 tahap II  tahun 2020 kepada para penerima Bantuan oleh Dinas Sosial Labura di Kecamatan Kualuh Selatan dan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (8/9/2020).

Keterangan Gambar : Lensa Kegiatan Kunker Bupati Labura ke desa-desa penerima BPS Tahap II Tahun 2020 (Foto : Greg)

Dalam sambutannya Bupati yang akrab disapa H. Buyung ini menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker bila keluar rumah, sering-sering mencuci tangan pakai sabun.

Penyaluran ini Inysa Allah untuk seluruh Desa dan Kelurahan dimana saya akan turun memantau langsung dan memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran,dan pembagiannya harus di Desa dan tidak diperbolehkan di bawa ke dusun karena takutnya nanti tidak sampai ke masyarakat”. Ujar H. Buyung.

Selanjutnya H. Buyung menghimbau kepada seluruh masyarakat Labura agar selalu mengikuti protokoler covid 19 dengan menjaga diri dengan selalu menggunakan masker kalau keluar rumah,

“Kabupaten Labura sudah masuk kedalam zona merah, maka untuk itu hendaknya kita mengurangi jadwal keluar kota untuk mengantisipasi dan mengurangi penyebaran wabah covid 19. virus ini penyebarannya sangat cepat melalui mulut,hidung dan sampai sekarang vaksinnya belum ada”.ujarnya.

Selain memberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa paket sembako secara simbolis kepada masyarakat, H. Buyung juga memberikan bantuan masker dan langsung dibagikan kepada masyarakat.

Adapun pembagian sembako tahap II hari ini dilaksanakan di kecamatan Kualuh Selatan dan Aek Kuo yakni 1 Desa di Kualuh Selatan dan 6 Desa di Aek Kuo yang terdiri dari Desa  Lobu Huala, Kualuh Selatan sebanyak 216, Desa Padang Maninjau, Aek Kuo sebanyak 666, Desa Purworejo, Aek Kuo sebanyak 68, Desa Sidomulyo, Aek Kuo 90, Desa Panigoran, Aek Kuo 50, Desa Karanganyer, Aek Kuo 61 dan Desa Aek Korsik (Aek Kuo) 703 yang terdiri dari beberapa item seperti 1 kota mie instan, 1 Kg gula, 1 kaleng susu, 1 kaleng sarden, 2 liter minyak goreng, 10 Kg beras dan 2 kotak teh celup.

“Memasuki tahun politik dari 23 Kabupaten/Kota di Sumatra Utara, kita termasuk daerah yang rawan Pilkada, maka dari itu mari kita bersatu dan bersinergi untuk menjaga kondusifitas pilkada di Kabupaten kita yang tercinta ini, agar pilkada dapat berjalan aman,tentram dan lancar.” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati di dampingi Plt Kadis Sosial, Jhon Ferry, Danramil 05/Bandar Durian Kapten Inf Hidayat Harahap, Kapolsek Aek Natas AKP. Parluhutan Panjaitan SH.MH, Camat Aek Kuo Diapari, Kabid Sosial Pemberdayaan Sosial Rudi Sahbangun dan Kades masing-masing desa. (Greg)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama