Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

'B'dil', Inovasi Baru Satlantas Polres Malang di HUT Polantas Bhayangkara



MenaraToday.Com - Malang :

Memangkas birokrasi dan meningkatkan pelayanan, Polres Malang meluncurkan inovasi Delivery BPKB. Layanan yang diberi nama "B'dil" ini bertujuan mempermudah masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Kasatlantas Polres Malang AKP Diyana Suci Listyawati, S.I.K mengatakan adanya pelayanan ini diharapkan dapat memaksimalkan kehadiran negara ditengah masyarakat yang mana dalam hal ini adalah polisi lalu lintas.

"Dengan adanya pelayanan baru di era pandemi ini, kami Polantas memberikan solusi yang harapannya dapat mengurangi kerumunan," kata AKP Diyana di Satpas Singosari Kabupaten Malang, Selasa (22/9/2020).

Diyana menjelaskan, pelayanan pengantaran BPKB ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada dibawah hukum Polres Malang. Untuk mendapatkan pelayanan tersebut, pemohon tetap melalui prosedur sesuai semestinya.

"Syaratnya tetap, pemohon prosesnya harus di kantor BPKB. Baru nanti pas pengambilannya yang biasanya mengantre kami urai yakni bisa kami antarkan secara gratis," ujarnya.

Untuk sistem pelaksanaan inovasi tersebut, lanjut mantan Kasatlantas Polres Batu ini menyebut, jika pemohon minat BPKB-nya untuk diantar cukup memberikan alamat yang nantinya petugas mengaturkan jadwal pengantaran.

"Jadwal paling lambat maksimum 14 hari setelah terbitnya BPKB lah sudah kita antarkan. Sementara ini, sudah kami siapkan 1 kendaraan dan kedepan akan kami tambah," ungkap Diyana.

Seperti diketahui, aplikasi terbaru Satlantas Polres Malang yang diresmikan oleh Kapolres ini merupakan hadiah di HUT Polantas Bhayangkara ke-75. Kedepan, mereka akan mempertahankan serta meningkatkan pelayanan yang sudah ada. (Sofyan/Yasin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !