Bupati Asahan Gelar Rakor Gakum Prokes Covid 19 Pada Tahapan Pilkada 2020

Keterangan Gambar : Bupati Asahan saat menyampakan sambutan di acara Rakor Gakum Prokes Covid 19 Pada Tahapan Pilkada 2020 (Foto : Sinaga)

MenaraToday.Com – Asahan :

Bupati Asahan Surya, BSc membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 pada Tahapan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Asahan, Senin (21/09/2020) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan

Keterangan Gambar : Bupati foto bersama dengan unsur Muspida Asahan (Foto : Sinaga)

Dalam sambutannya, Surya Bsc menyebutkan dalam rangka menindaklanjuti Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19. Pemerintah Kabupaten Asahan telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 25 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Asahan.

Kepada seluruh masyarakat yang ikut memsukseskan Pilkada serentak saya menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia. Mari bersama kita perketat protokol kesehatan yang nantinya akan memberikan perlindungan kesehatan bagi penyelenggara dan pengawas maupun bagi masyarakat", ujar Surya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati meminya Kepada Bakesebangpol Asahan untuk mempersiapkan langkah-langkah yang sinkron guna membangun sinergitas dalam menyikapi situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di daerah dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 guna mendukung suksesi Pilkada di Asahan. Serta melakukan sosialisasi Perbup Nomor 25 Tahun 2020 sebegai upaya pencegahan pengendalian Covid 19 di Kabupaten Asahan.

“Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2020 memerlukan perhatian, kerjasama, dan dukungan serta koordinasi dari semua pihak, khususnya antara penyelenggara dengan institusi terkait lainnya, agar bisa berjalan dengan baik dan tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkatkan dari penyelenggaraan pemilu tahun lalu. Karena, mustahil KPUD dan Bawaslu sebagai penyelenggara akan berhasil tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Kepada KPUD dan Bawaslu saya berpesan agar tidak lengah, karena Pilkada yang digelar tahun ini berbeda dengan pelaksanaan pemilu/pilkada sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Jadi Pilkada 9 Desember 2020 ini, pelaksanaannya bukan hanya lancar dan aman dari konflik, tetapi harus aman dari Covid-19” ujarnya.

Pada kegiatan ini yang menjadi narasumber Kapolres Asahan, Kadis BPBD Asahan, Kadis Kesehatan,  Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan yang menyampaikan untuk secara bersama-sama mensukseskan Pilkada Tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan

Kegiatan ini juga dihadiri Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Pj. Sekda Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Ketua DPRD Asahan, Perwakilan Dandim 0208/Asahan, Ketua KPU Asahan, Ketua Bawaslu Asahan, OPD dan tamu undangan lainnya. (Adjie)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama