Dihari Pertama Pembukaan, Sis - Wahyu Mendaftarkan ke KPU Kapuas Hulu

Keterangan Foto : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan (Sis) - Wahyudi Hidayat (Wahyu) 


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Tahapan demi tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak terus berjalan tahap demi tahap hingga tahap yang telah di nantikan baik Calon Bupati - Wakil Bupati serta masyarakat dalam Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu.

Berdasarkan jadwal yang telah di tentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kapuas Hulu pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati mulai di buka tanggal 4 - 6 September Tahun 2020.

Pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat mendaftar ke KPU Kapuas Hulu, Jumat (4/9/2020).

Sis-Wahyu mendaftar di hari pertama sejak dibukanya pendaftaran oleh KPU, kedua pasangan ini diusung Partai PDI Perjuangan dan PAN.

Dalam sambutannya Yanto SP ketua tim kampanye menyampaikan, ucapan terimakasih kepada KPU Kapuas Hulu, karena pelaksanaan Pilkada dilaksanakan ditengah wabah pandemi Covid-19, sehingga tidak seperti biasanya, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Dan saat ini juga sesuai aturan KPU, kami mengantarkan Paslon Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat jiga tidak melibatkan banyak orang, kami patuh dan taat dengan protokol kesehatan Covid-19, sebagaimana kesepakatan kita bersama. Jadi yang masuk ini sekitar 30 orang ditambah Paslon dan LO," ungkap Yanto.

Dalam kesempatan itu juga Yanto menyampaikan bahwa pihaknya mendaftarkan Paslon yang sudah dipersiapkan dengan baik oleh partai koalisi, yakni PDIP dan PAN.
Dirinya menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada pemimpin Kapuas Hulu saat ini yang akan berakhir masa jabatan, dengan sebagai budi baiknya.

"Kepemimpinan Kapuas Hulu periode ini akan berakhir tidak lama lagi, maka dari itu kami menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang terbaiknya, kami menawarkan figur yang pantas dan layak untuk meneruskan kepemimpinan berikutnya, yakni Fransiskus Dian - Wahyudi Hidayat, sebagaimana jargon politiknya HEBAT 'harmonis energik berdaya saing amanah dan terampil," pungkas Yanto.

Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani menerangkan, pendaftaran bakal pasangan calon ini memang tahapan yang dinanti-nanti oleh masyarakat, berdasarkan jadwal KPU dimulai Tanggal 4 -6 September  2020.

"Untuk itu, perlu diketahui terkait dengan formulir yang di persyaratkan harus menjadi perhatian setiap Paslon, dengan status dikembalikan, ditolak dan diterima, berdasarkan indikator-indikatornya, yang menjadi syarat pencalonan dan syarat calon," jelas Ahmad Yani.

Yani juga menjelaskan, untuk pemeriksaan kesehatan Paslon sudah ditunjuk dua Rumah Sakit, diantaranya RSUD dr. Soedarso Pontianak, dan RSJ Sungai Bangkong Pontianak.
Terkait jadwalnya kata Yani akan dikomunikasikan dengan tim masing-masing Paslon yang sudah mendaftar.

Untuk itu, Yani mengajak selama masa pendaftaran ini, agar semua pihak sama - sama mengamankan proses pendaftaran hingga penetapan Paslon oleh KPU.

"Kemudian terkait aturan main protokol Covid-19 sudah disepakati dengan para pihak dalam sosialisasi sebelumnya," pungkas Ahmad Yani.

Pada kesempatan yang sama, Bakal Paslon Bupati-Wakil Bupati Fransiskus Diaan- Wahyudi Hidayat menghimbau kepada tim dan simpatisannya saat mendaftar ke KPU untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Hari ini saya dan pak Wahyu mendaftar ke KPU, kami sampaikan ucapan terimakasih dan mohon perhatian kita untuk mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti arahaan lalu lintas, sehingga proses pendaftaran berjalan aman dan lancar," ucap Sis sapaan Fransiskus Diaan didampingi calon Wakilnya Wahyu.

Lebih lanjut Sis menambahkan, dari awal dirinya maupun Wahyu melamar ke semua Parpol yang mendaftar yang buka pendaftaran.
"Terkait paket pasangan calon saya dengan pak Wahyu, itu merupakan keputusan DPP Partai yang memberikan rekomendasi, yakni PDIP dan PAN," kata Sis.

Dijelaskan Sis, untuk kata " Hebat " yang artinya " Harmonis, Eergik Berdaya Saing Amanah dan Terampil, "Jelas Sis mengakhiri (BAYU)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama