Dikepung Air Banjir, Kodim 1206/Putussibau Kerahkan Personil Patroli Banjir

Keterangan Foto ; Suasana /// Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin S.S Patroli dan membantu evakuasi korban banjir, Selasa (15/9) Lalu

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin, S.S mengatakan " dalam tugas TNI diantaranya mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, salah satunya ialah penanggulangan bencana alam".

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim 1206/Putussibau terkait akibat curah hujan yang sangat tinggi dalam 4 hari yang lalu khususnya di daerah hulu sungai kapuas yang mengakibat wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan mengalami genangan air yang cukup tinggi.

" Genangan air terparah berada di Jln. Ahmad Dogom, Kampung Prajurit, Kampung jati dan Jln. Piere Tendean. " Jelas Dandim

Menyikapi hal tersebut, Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin, S.S memimpin langsung pelaksanaan patroli personil Kodim 1206/Putussibau dengan menggunakan perahu LCR untuk membantu masyarakat yabg membutuhkan serta mendirikan posko penyaluran bantuan.

Diceritakan Dandim, seperti yang dilakukan oleh Serka Jefri salah satu anggota Kodim 1206/Putussibau, dengan penuh semangat membantu mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir.

Dandim mengatakan hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat adalah adanya kemungkinan hewan buas seperti ular berbisa yabg berada disekitar lingkungan kita karena terbawa arus air sehingga dapat membahayakan.

" Sampai saat ini, kami terus melaksanakan patroli guna memastikan warga aman dan kondisi air sungai kapuas kembali normal. " Tutup Dandim (Bayu)

Sumber : Pendim Kodim 1206/Psb
Editor     : Tim

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama