-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

H. Buyung Kawal Penyaluran Sembako JPS Covid 19 di 5 Desa dan 1 Kelurahan

Keterangan Gambar : Bupati Labura, H. Khairuddinsyah Sitorus saat mengawal penyaluran sembako JPS Covid 19 tahap 2 di 5 Desa dan 1 Kelurahan di Kabupaten Labura (Foto : Greg)
 

MenaraToday.Com – Labura :

Bupati Labuhabatu Utara, H. Khairuddinsyah Sitorus kembali mengawal langsung penyaluran Bantuan Jaring Pengaman Sosial Covid 19 tahap II kepada penerima bantuan oleh Dinas Sosial Labura di 6 Desa Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (15/9/2020).

Keterangan Gambar : Lensa Kegiatan Bupati Labura, H. Khairuddinsyah Sitorus saat melakukan pengawal penyaluran sembako JPS Covid 19 Tahap II (Foto : Greg)

Dalam sambutannya H. Khairuddinsyah Sitorus menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker bila keluar rumah, selalu menjaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun.

“Insya Allah untuk penyaluran di Desa dan Kelurahan saya akan langsung turun memantau penyalurannya untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan pembagiannya harus di desa dan tidak diperbolehkan di bawa ke Dusun karena takutnya nanti tidak sampai kepada masyarakat” ujarnya.

Selanjutnya Bupati yang lebih akrab disapa H. Buyung ini menyebutkan bahwa Kabupaten Labura sudah termasuk zona merah.

“Kabupaten Labura kini sudah masuk zona merah, maka dari itu terus terapkan protokol kesehatan serta mengurangi jadwal berpergian keluar kota. Hal ini untuk mengantisipasi dan mengurangi penyebaran wabah covid 19, sebab penyebaran virus ini sangat cepat melalui mulut, hidung dan sampai sekarang vaksinya belum ada” ujanya

Dalam kesempatan tersebut H. Buyung memberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial berupa sembako secara simbolis kepada masyarakat, H. Buyung juga memberikan bantuan masker yang langsung dibagikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Plt. Kadis Sosial Pemkab Laburam Jhon Ferry kepada awak media menyebutkan pembanguan sembako JPS Covid 19 ini sudah masuk tahap 2 dan sudah hampir 90 persen tahapan penyalurannya.

“Kita berharap semoga bantuan ini dapat meringankan serta bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya” ujar Jhon.

Jhon menambahkan pembagian sembako tahan II kali ini dilaksanakan di Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualur Hilir yang mencakup Desa Sukarame Baru, Kualuh Hulu sebanyak 990, Desa sonomartani Kualuh Hulu sebanyak 1115, Desa Teluk Binjai, Kualuh Hilir sebanyak 47, Desa Kuala Bangka, Kualuh Hilir 905, Desa Sei Sentang, Kualuh Hilir sebanyak 642 dan Kelurahan Kampung Masjid, Kualuh Hilir sebanyak 535. Adapun bentuk bantuan tersebut adalah 1 kotak Mie Instan,1 Kg gula,1 kaleng susu,1 kaleng sarden, 2 liter minyak goreng,10 Kg beras dan 2 kotak teh celup.

Di akhir acara Bupati menyampaikan bahwa memasuki tahun politik, dari 23 Kabupaten kota di Sumatra Utara, Kabupaten Labura termasuk daerah yang rawan pilkada.

“Dari itu mari kita bersatu dan bersinergi untuk menjaga Kondusifitas Pilkada di Kabupaten kita yang tercinta ini, agar Pilkada dapat berjalan aman,tentram dan lancar. Selain itu saya berharap di tanggal 9 Desember 2020 nanti jangan dulu ada yang keluar kota, ayo kita gunakan hak pilih kita demi lancarnya pesta demokrasi di daerah kita ini”. Ujarnya mengakhiri

Selain dihadiri Bupati Labura, penyerahan bantuan sembako JPS Tahap II ini juga dihadiri Plt Kadis Sosial Jhon Ferry, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, Danramil 01/AK Mayor Inf Ertiko CH, Babinsa Koramil 02/TL, Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung, Camat Kualuh Hilir, Adlin Matondang dan Kades Masing-Masing Desa. (Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !