-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Kapolres Batu Bara Sosialisasikan Prokes Kepada Ormas-Ormas Di Batu Bara

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis bersama Ormas Lembaga Adat Melayu Batu Bara (LAMB) (Foto : Dwi)

Kapolres Batu Bara Sosialisasikan Prokes Kepada Ormas-Ormas Di Batu Bara

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH menerima kunjungan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Batu Bara di ruang kerjanya, Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 09.00 wib.

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis foto bersama dengan Ormas Al Ittihadiyah (Foto : Dwi)

Organisasi-organisasi yang hadir tersebut adalah Al Ittihadiyah, HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), dan LAMB (Lembaga Adat Melayu Batu Bara).

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara bersama Ormas HSNI (Foto : Dwi)

Kehadiran Ormas Al Ittihadiyah dan HNSI tersebut bertujuan untuk memohon kehadiran Kapolres dalam acara pelantikan kepengurusan Ormas mereka masing-masing yang akan digelar dalam waktu dekat. Sementara kehadiran Ormas LAMB bertujuan untuk memohon masukan atau solusi dari Kapolres terkait penyerahan tanah timbun dari Pemkab Batu Bara dalam pengerjaan pembangunan Masjid Raya yang akan dibangun di Tanjung Tiram.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Batu Bara mengatakan akan menghadiri masing-masing kegiatan mereka.

"Inshaa Allah akan kita kunjungi kegiatannya, selagi masih positif pasti kita dukung," ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Kapolres juga menghimbau agar tiap-tiap Ormas menyampaikan kepada masing-masing anggotanya tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 dan sanksinya apabila melanggar. Tidak sampai disitu, Kapolres juga mengajak masing-masing Ormas untuk rajin bersedekah.

"Kalau bisa setiap Ormas bentuk wadah untuk sedekah, misalnya sisihkan aja Rp 50 ribu/bulan, kan gak berat kali itu, dari kita untuk kitanya ini. Tapi ingat jangan buat simpan pinjam ya. Soalnya masih banyak warga kita yang susah diluar sana membutuhkan bantuan kita. Seperti misalnya ormas HNSI, jangkauannyakan besar dari nelayan besar hingga yang kecil, jadi bisa gabung dengan KSJ untuk membantu nelayan-nelayan yang kurang mampu. Mari kita bantu nelayan-nelayan kecil kita, terus kita berikan sosialisasi-sosialisasi juga agar tidak ada yg bentrok antar nelayan ditengah laut," ujarnya seraya memberikan masukan.

Pantauan Wartawan dilokasi, diakhir acara tersebut Kapolres memberikan masker kepada masing-masing pengurus Ormas tersebut dan mengajak untuk foto bersama. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !