Jaga Stamina, Polres Kapuas Hulu Laksanakan TKJ

Keterangan Foto : Suasana /// Personil Polres Kapuas Hulu melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani ( TKJ) yang di laksanakan secara berkala dalam setiap tahunnya, kegiatan di laksanakan di GOR Putussibau, Selasa (8/9)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Guna meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang dilaksanakan  secara berkala dalam setiap tahunnya.

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester kedua tahun 2020 yang dilaksanakan di GOR Putussibau, Selasa (8/9/2020).

Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu melalui Paur Lat Ipda Robin mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani setiap personil Polri dan hal ini juga merupakan program dari Biro SDM Polda Kalbar yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali.


Selanjutnya Ipda Robin mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dibagi menjadi tiga zona.

"Namun untuk pelaksanaannya setiap zona dipusatkan di GOR Putussibau", jelas Ipda Robin.

Ipda Robin, menambahkan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) terdiri dari lari mengelilingi lapangan sepak bola GOR Putussibau selama 12 menit, sit up, push up, shuttle run dan pull up serta dilaksanakannya tes bela diri Polri.


"Sebelum Tes Kesamaptaan dan bela diri Polri ini dimulai, peserta tes melaksanakan cek kesehatan yang dilakukan Ur Kes Polres Kapuas Hulu kemudian dilanjutkan dengan pemanasan", ujar Ipda Robin. (Bayu)

Sumber : (Humas Polres/JS)
Editor : Tim

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama