Jelang Pemilukada Serentak 2020, Dit Samapta Polda Kalbar latih Personil Polres Kapuas Hulu

Keterangan Foto : Suasana /// Personil Polres Kapuas Hulu latihan pengendalian masa ( Dalmas) yang di lakukan oleh Dit Samapta Polda Kalbar di halaman Mako Polres Kapuas Hulu, Senin (7/9) 

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Personil Polres Kapuas Hulu terus mengasah kemampuan dalam menghadapai berbagai kemungkinan yang terjadi di lapangan.
Terlebih jelang Pilkada serentak 2020, dimana Kapuas Hulu akan menyengsarakan Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Untuk meningkatkan kemampuan personil Polres, satunya melalui latihan Pengendalian Massa (Dalmas) yang dilakukan oleh Dit Samapta Polda Kalbar di halaman Polres Kapuas Hulu, Senin (7/9/2020).


Pelaksanaan latihan yang diikuti oleh Personel Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu dipimpin oleh Instruktur Samapta Polda Kalbar yang diketuai AKBP Budi Prasojo bersama 3 Anggota Dit Samapta Polda Kalbar.

Pada kesempatan tersebut,  ketua tim AKBP Budi Prasojo menjelaskan bahwa latihan dalmas dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan jelang pesta demokrasi Pemilukada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu.


" Latihan ini menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personil di lapangan serta meningkatkan keterampilan dan kemampuan, "jelas Budi

Selain itu, AKBP Budi Prasojo mengatakan bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota dilapangan.

"Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapi dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka personil Polres Kapuas Hulu sudah dalam keadaan siap," ucap AKBP Budi Prasojo.

“Harapnya dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing,” tutur AKBP Budi Prasojo. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama