-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kabar PSBB Diperpanjang, Mahasiswa UMM Lakukan Penyuluhan dan Berbagi Kebaikan


MenaraToday.Com - Malang :

Mendengar kabar PSBB akan diperpanjang, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang jurusan Farmasi dan Ilmu komunikasi bekerja sama untuk melakukan penyuluhan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat di daerah Coffee Shop Mojolangu kota Malang pada Sabtu (19/09/2020).

Mendengar kabar PSBB akan diperpanjang dikarenakan angka penyebaran virus Covid-19 di Indonesia melonjak, Mahasiswa UMM tidak tinggal diam. Melalui Program pengabdian masyarakat yang diadakan oleh DPPM Universita Muhammadiyah Malang, Mahasiswa yang tergabung dari Jurusan Farmasi dan Ilmu komunikasi bekerja sama untuk memberikan penyuluhan tentang kondisi penyebaran virus di Indonesia serta cara paling efektif untuk menghindarinya.

Dalam hal ini Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19. Dengan dilakukannya penyuluhan ini, diharapkan masyarakat pengunjung Coffee Shop Mojolangu yang keluar rumah dan belom mengikuti protokol kesehatan, bisa lebih menjaga Kesehatan mereka.


Selain dilakukannya penyuluhan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Mahasiswa UMM tersebut juga membagikan protokol Kesehatan berupa masker dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat yang telah mendengarkan penyuluhan yang dijabarkan.

Sebanyak 50 masker dan 50 botol hand sanitizer telah di bagikan sebagai upaya melawan virus Covid-19 di daerah Mojolangu kota Malang. Aksi ini digelar Mahasiswa UMM sebagai perannya sebagai Agent Of Change dan Agent Of Social Control merupakan bentuk kepedulian sosial Mahasiswa kepada masyarakat.

“Mahasiswa itu Agent Of Change dan Agent Of Social Control, maka dari itu baiknya mahasiswa memiliki rasa tangung jawab sosial. Terlebih lagi dengan adanya virus Covid-19 yang sangat berdampak. Masyarakat butuh Gerakan-gerakan seperti ini. Karena sebaik-baiknya manusia ialah manusia yang bermanfaat bagi orang lain”. Kata Zharifah selaku coordinator kelompok.

Dengan adanya Gerakan seperti ini, diharapkan masyarakat bisa teredukasi dan lebih memperhatikan pola hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran virus korona dan sekaligus berkontribusi terhadap pemutusan rantai penyebaran. Memanfaatkan masker dan hand sanitizer sebagai senjata dan pelindung dari paparan virus Covid-19. (Tim)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !