Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolres Batu Bara Berikan Kejutan Untuk Para Abang Becak

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis memasangkan masker kepada abang becak (Foto : Dwi)

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH memang sosok Pemimpin yang tidak perlu diragukan lagi kedermawanannya. Baru-baru ini tanpa ada direncanakan Kapolres Batu Bara tersebut memberikan kejutan kepada para abang becak yang berada di Kota Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Kamis (17/9/2020).

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis beserta PJU Polres Batu Bara berfoto bersama dengan abang becak (Foto : Dwi)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kapolres Batu Bara awalnya berencana ingin mengunjungi Perguruan Al-Washliyah Tanjung Tiram, namun saat ditengah perjalanan Kapolres melihat ada beberapa Abang Becak sedang menunggu para sewa ditengah keramaian Kota Tanjung Tiram,  tanpa  ragu sosok Kapolres yang berjiwa sosial ini tiba-tiba menghentikan laju kendaraannya dan langsung menuju para Abang Becak yang sedang menunggu penumpang tersebut.

Kapolres yang telah turun, langsung membagikan uang untuk minyak kepada sekitar 17 becak bermotor yang sering mangkal di kota Tanjung Tiram itu. Spontan rasa kaget dan bangga pun menghampiri para Abang Becak tersebut.

Safii (48) salah seorang Abang Becak mengaku sangat gembira atas kehadiran Kapolres Batu Bara dan berjanji akan membantu menjaga kamtibmas di daerah tersebut.

"Kami sangat gembira saat ini Kapolres kami sangat baik hati. Kami berharap kalau ada dari kami yang akan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) mohon diperingan pembuatanya. Ya kalau ada sedikit pelanggaran lalu lintas mohon jangan di beratkan. Untuk ini semua kami berjanji akan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu Bara ini. Kami akan lakukan ketertiban yang ada untuk mendukung kerja Kapolres yang baik ini. Harap kami pak Kapolres menjadi teladan bagi kami semua. Tetap pimpin kami di Batu Bara ini, sukses selalu buat bapak Kapolres kami," ujarnya.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengatakan kegiatan tersebut dilakukannya untuk menjalin kedekatan dirinya dengan masyarakat.

"Ini murni saya lakukan untuk menjalin kedekatan saya dengan masyarakat , saya tak perlu takut dan sungkan karena mereka juga saudara kita. Kalau kita baik dengan mereka pastilah mereka akan baik dan santun juga dengan kita. Saya selalu tegaskan kepada semua personil kepolisian Polres Batu Bara agar jangan pernah jauh dan sombong kepada masyarakat. Karena merekalah Polisi ada. Saya berharap jalinan silaturahmi ini dapat menjadi kerja sama dalam keamanan dan kekondusifan daerah ini," harapnya.

Diakhir kunjungannya tersebut, Kapolres juga turut memberikan masker dan langsung memasangkannya ke beberapa Abang Becak yang tidak memakai masker.(Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !