-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolres Batu Bara Kunjungi Istana Niat Lima Laras

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis beserta Kuncen Istana Niat Lima Laras (Foto : Dwi)

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH melakukan kunjungan ke Istana Niat Lima Laras, di Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, dengan niat membantu juru kunci (Kuncen) Istana Datuk Niat Lima Laras, Datuk Mhd. Azminsyah (78) yang juga keturunan silsilah ke tiga (3) dari Datuk Abdul Roni Bin Mad Yuda Sri Diraja Datuk Niat Lima Laras yang ke 11. Yang berlangsung dengan situasi hangat dan akrab, Rabu (9/9/2020).

Hadir dalam menyambut kunjungan Kapolres Batu Bara yaitu Kades Lima Laras Fakhrul Rodi, Camat Nibung Hangus, Datuk Mhd Azminsyah (Kuncen), dan perangkat Desa Lima Laras.

Kunjungan secara tiba-tiba tersebut adalah sebuah bentuk perhatian Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dimasa pandemi covid 19.

Berbagai pembahasan yang dibicarakan dalam acara sesi intra aktif antara Kapolres dengan Juru Kunci Istana Niat Lima Laras Datuk Mhd Azminsyah yang juga masih garis keturunan Datuk Kerajaan Istana digelar di depan Serambi Istana dengan duduk bersila sesuai dengan adabnya Melayu.

Menurut Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, bahwa kunjungan spontanitas ke Istana Niat Lima Laras adalah bentuk perhatian terhadap masyarakat Batu Bara dalam rangka menyalurkan bantuan berupa paket sembako beras, gula, kopi dan teh serta tali asih sembari mempertanyakan langsung kepada ahli sejarah (Juru Kunci) Istana Niat Lima Laras terhadap situasi dan kondisi Istana tersebut.

"Saat ini kita melihat ada bangunan Istana dan penghuninya yang berada di Desa Lima Laras, Dan lantas kita juga memahami kondisi hidup mereka yang perlu kita berikan bantuan berupa paket sembako dan sembari berbincang-bincang tentang prospek kedepan terhadap kondisi Istana Lima Laras ini," ujar Kapolres.

Sementara itu, Datuk Azminsyah dan segenap keluarga merasa terkejut atas kunjungan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dengan secara tiba-tiba.

"Tak terpikirkan oleh saya sebelumnya, bahwa hari ini dikunjungi oleh pembesar orang nomor satu dijajaran Polres Batu Bara yakni Bapak Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH. Semoga apa yang telah menginspirasinya atas kesediaannya ke Istana Niat Lima Laras membawa angin baik bagi segenap kerabat Istana Niat Lima Laras serta Masyarakat Batu Bara", papar Datuk Azminsyah.

Pembicaraan dalam temu ramah tersebut dimulai dari pembahasan asal usul Istana, Kultur, Budaya dan History Sejarah serta peradaban dimasa kejayaan Kedatukan Istana Niat Lima Laras.

Rangkaian kunjungan Kapolres Ikhwan didampingi Datuk Azminsyah melihat secara langsung kondisi Istana dan seluruh bangunan ruangan yang ada hingga tempat raja dan kerabat mandi di sebuah lokasi sumur bor yang masih di dalam ruangan belakang istana.

Atas kunjungan Kapolres Batu Bara Ikhwan Lubis tersebut, Datuk Azminsyah sangat apresiasi serta mengucapkan rasa terima kasihnya atas segala waktu dan kesempatan yang telah diluangkan oleh Kapolres Batu Bara. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !