Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Komisi Pemilihan Umum Simalungun Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon dan Penandatanganan fakta integritas Pilkada Damai

 


Menaratoday.com, Simalungun:

Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun mene­tapkan empat pasa­ngan yang akan bertarung pada pilkada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun Kembali melanjutkan tahapan dengan pencabutan nomor urut pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Simalungun priode 2020-2024. 

Pengundian nomor urut dan penetapan pasangan calon tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun melaksanakanya dengan menerapkan protokol kesehatan di antaranya, membatasi orang yang masuk di ruang pengundian. Paslon tidak boleh didampingi oleh massa dengan jumlah banyak. Hal ini untuk menghindari penyebaran Covid-19.dan dijaga ketat Jajaran Polres Simalungun dibantu Kodim 0207 Simalungun.

Kegiatan Pengundian nomor urut dan penetapan pasangan calon digelar di Hotel Patra Jasa, Nagori Sibaganding, Kecematan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dan berjalan lancar dan baik, Kamis 24-09-2020


Selain melakukan Pengundian nomor urut

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun juga melaksanakan deklarasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Simalungun 2020 yang Berintegritas Damai dan Sehat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun, Raja Ahab Damanik mengatakan, dalam tahapan kampanye, pasangan calon dan tim pemenangan pasangan calon agar mematuhi segala bentuk peraturan dan menjalankan tahapan- demi tahapan pemilihan yang berintegritas Damai, dan Sehat,"pinta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun Raja Ahab Damanik.

Sementara itu, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani menyampaikan selamat atas pengundian nomor urut dan sudah bisa disosialisasikan Kepada Masyarakat Simalungun, TimbulJaya Sibarani juga berharap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tidak menyebabkan terjadinya perpecahan di bumi ‘Habonaron Do Bona’. Jika ada masalah, harus dibicarakan dan dimusyawarahkan dengan baik sehingga ada solusi yang dapat menyejukkan segenap rakyat Simalungun.

Selain itu, Timbul juga berpesan kepada pasangan calon agar tetap mengedepankan moral dan tidak membawa SARA ke dalam Pilkada, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,"ujar Timbul .

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, SIK dalam sambutabnya menyarankan agar para paslon membuat Simalungun yang kondusif, menjaga kekeluargaan dan saling menghormati. Dan kepada masyarakat diminta jangan mudah terpancing dan hindari perpecahan, kepala bisa panas tapi hati tetap dingin.

"Dalam Pelaksanaan Kampanye, Pasangan Calon atau Tim Kampanye harus taat dan Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan demi pencegahan dan Pengendalian Covid-19," Pinta Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK.

Paslon yang ditetapkan adalah nomor urut ( 1 ) Radiapo Hasiholan Sinaga- H. Zony Waldi, nomor urut ( 2 ) Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Seregar SH, nomor urut ( 3 )Irjen Pol Wagner Damanik- Abidinsyah Saragih dan nomor urut ( 4 )pasangan Dr H Anton Achmad Saragih- Ir Rospita Sitorus.

Setelah dilakukan pengundian nomor urut calon, seluruh peserta Pilkada melakukan penandatanganan pakta integritas dalam mewujudkan Pilkada damai dan mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir Dalam rapat tersebut Bupati Simalungun, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun Raja Ahab Damanik, Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun Choir Nasution Ketua DPRD simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan  dan para Ketua Tim Pemenangan (RG)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !