Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Lakukan Investigasi, Ketua Umum King Gagak Hitam Temukan Proyek Siluman

Keterangan Gambar : Ketua Umum Gagak Hitam beserta beberapa media saat melakukan investigasi dugaan adanya proyek siluman (Foto : Hariadi)

MenaraToday.Com – Probolinggo :

Ketua Umum LSM King Gagak Hitam bersama bebera media melakukan investigasi kesalah satu lokasi wisata Pantai di daerah Probolinggo di wilayah barat yang tepatnya di desa Curah Deringu Kecamatan Tongas, Sabtu (26/9/2020).

Keterangan Gambar : Material dari proyek (Foto : Hariadi)

Dari hasil investigasi tersebut tim melihat pekerjaan proyek yang dikerjakan oleh salah satu CV yang tidak mencantumkan papan informasi data proyek yang telah dicantumkan dalam kontrak pekerjaan sehingga muncul dugaan adanya penyelewengan dana yang telah dianggarkan untuk pekerjaan proyek sarana dan prasarana di pantai wisata tersebut.

“Kita menyebutkan proyek ini adalah proyek siluman dikarenakan kita tidak menemukan adanya papan proyek, ditambah para pekerja juga tidak dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kecelakaan Kerja dan juga di dalam regsigt tidak ada gambar denah pekerjaan sehingga terkesan tidak ada keterbukaan informasi publik serta pembesian yang dipakai dalam proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan spesifikasi, begitu pula dengan pasir yang di cor diduga dicampur dengan pasir paras seta semen yang kuarang berkualitas. Sedangkan papan proyek diduga sengaja di sembunyikan agar tidak diketahui oleh publik” ujar Ketua LSM King Gagak Hitam, Samsul Huda.

Lebih lanjut Samsul Huda menambahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan mendatangi PPK dan akan melaporkan proyek siluman tersebut ke Aparat Penegak Hukum (APH).

Sementara itu menurut salah seorang pekerja saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa pekerjaan tersebut sudah dikerjakan selama 15 hari.

“Sudah setengah bulan, disini kami Cuma sebagai pekerja saja, terkait dengan pelaksanaan pekerjaaan, kami hanya mengikuti CV bang” jelasnya (Hariadi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !