-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Mahasiswa PMM UMM Mengajak Masyarakat Desa Raci Tengah Membuat Faceshield

 


Menaratoday.com - Sidayu Gresik :


- Dalam masa pandemi covid -19 seperti sekarang ini banyak negara yang memberlakukan pembataan interaksi sosial secara besar-besaran dengan menutup lokasi pariwisata, menutup tempat peribadahan, menutup pusat perbelanjaan, menutup sekolah, perguruan tinggi, dan lainnya. Pembatasan ini dapat mengakibatkan dampak di sektor ekonomi, pendidikan dan sebagainya.

 Disektor pendidikan pemerintah telah mewajibkan belajar secara daring, akan tetapi banyak anak didik yang tidak bisa mengakses materi dikarenakan kapasitas ekonomi dan fasilitas yang berbeda. Beberapa bulan yang lalu pemerintah telah mengumumkan untuk menghadapi era new  normal life yaitu masyarakat dapat berdamai denga covid-19. Ujar Ketua RT 06 Tentunya masyarakat di RT 06 raci tengah banyak yang cemas jika keluar rumah tidak menggunakan masker atau yang lainnya, maka dari itu masyarakat membutuhkan alat pendukung  seperti masker atau face shiled”.

Dari permasalahan tersebut, beberapa mahasiswa UMM yang telah melakukan pengabdian masyarakat di desa Raci Tengah, kec Sidayu, mengajak warga khusunya di RT 06 untuk berpartisipasi membuat face shield agar dapat mencegah penularan covid-19 pada Senin (7/9/20). “Program pengabdian masyarakat (PMM)merupakan program yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang sebagai pengganti program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

 Program KKN berbeda dengan program PMM yang hanya dilakukan maksimal lima orang, tujuan diadakannya program PMM adalah utuk mengabdi kepada masyarakat khususnya di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Program pembagian face shield dilakukan oleh kelompok 48 PMM gelombang 8 yang beranggotakan 5 orang, proses pembuatan face shiel dilakuknan khususnya di RT 06 desa Raci Tengah, hal ini dikarenakan mengurangi interaksi secara langsung dengan masyarakat lainnya, dengan adanya program tersebut diharapkan agar masyarakat bisa tenang dan tidak takut jika keluar rumah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19. ( Team )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !