Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ny Syahputri Hefriansyah dan Pj Sekda Dampingi Kafilah Siantar di Pembukaan MTQ Sumut

Keterangan Gambar : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat membuka MTQ Sumut Ke - 37 di Tebing Tinggi (Foto : Alvin / Red)

MenaraToday.Com – Tebing Tinggi :

Musabaqoh Tilawatil Quran  ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara  di Kota Tebingtinggi resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi, Sabtu (5/9/2020).

Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat bersama Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Basarin Yunus Tanjung menghadiri acara pembukaan MTQ tersebut.

MTQ Tingkat Provinsi Sumut yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi diikuti 1.997 peserta dari kabupaten/kota di Sumut. Kota Pematangsiantar mengirimkan 39 Kafilah dudampingi 15 official dalam ajang tersebut. MTQ Tingkat Sumut yang diketuai Wakil Walikota Tebingtinggi Oki Doni Siregar direncanakan berlangsung selama tujuh hari.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, MTQ Tingkat Sumut tahun ini dilaksanakan dalam kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sehingga harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Dikatakan Edy, para Kafilah dari kabupaten/kota telah tiba di Kota Tebingtinggi sejak beberapa hari lalu.

"Sumatera Utara adalah gudangnya Qori dan Qoriah. Kita harus sehat dan produktif untuk melawan Covid-19. Kepada Dewan Hakim, diharapkan bekerja secara profesional," kata Edy yang saat menghadiri pembukaan MTQ didampingi Nyonya Nawal Edy Rahmayadi Boru Lubis.

Edy juga berharap, pelaksanaan MTQ Tingkat Sumut di Tebingtinggi bisa menggeliatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Semoga Tebingtinggi menjadi kota amanah dan berkah. Selamat bertanding dan selamat meraih prestasi. Mari kita junjung sportivitas. Semoga ke depannya dapat menjadi duta-duta yang mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti MTQ Nasional di Sumatera Barat," lanjut Edy.

Kategori oerlombaan yang diikuti oleh kontingen Kota Pematangsiantar di MTQ Tingkat Provinsi Sumut yaitu Tartil (putra dan putri), Tilawah anak-anak (putra dan putri), Tilawah remaja (putra dan putri), Tilawah dewasa (putra dan putri), hafalan 1 juz + Tilawah (putra dan putri), dan hapalan 5 juz + tilawah (putra dan putri).

Kemudian, Fahmil Quran (putra dan putri), Syahril (putra dan putri), Kaligrafi Buku (putra dan putri), Kaligrafi Hiasan (putra dan putri), Kaligrafi Dekorasi (putra dan putri), Kaligrafi Kontemporer (putra dan putri), Qiro'atus Sab'ah Tilawah dewasa (putra), Qiro'atus Sab'ah Tilawah remaja (putri ), Qiro'atus Sab'ah Murottal (putra), dan Musabaqoh Makalah Ilmiah Alquran.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ tersebut,  Plt Kabag Kesra Farhan Zamzamy SH, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, dan Kasubag Dokumentasi Pimpinan Daniel RP Purba. (Al/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !