-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pemkab Kubu Raya Dapatkan 112 Unit Alsintan Dari Pemerintah Pusat


MenaraToday.Com - Kubu Raya :

Pemeribtah pusat memberikan bantuan antuan sebanyak 112 unit mesin pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani di Kabupaten Kubu Raya. 

Bantuan ini diperoleh berkat perjuangan Anggota DPR RI, Maria Lestari. Alsintan tersebut terdiri dari 49 unit prasarana dan sarana pertanian dan 63 unit alsintan pasca panen. 

Menurut Maria Lestari, selain itu juga ada diberikan program pangan lestari 5 paket tanaman jahe 2 ha, UPPO 2 Paket, kebun rakyat 3 paket, hortikultura untuk bawang merah 20 ha, tanaman cabe 30 ha dan peternakan kambing 3 paket. 

Maria berharap semoga bantuan ini dapat meningkatkan sektor pertanian di Kubu Raya untuk menjaga ketahanan pangan. Apalagi kubu raya merupakan salah satu daerah lumbung pangan di Kalbar dengan luas lahan pertanian 55 ribu hektar dan 45 ribu hektar diantaranya adalah lahan produktif. 

Terpisah kelompok tani Agro Sejahtera, Paulus merasa optimis adanya bantuan alsintan ini akan meningkatkan jumlah produksi pertanian. 

"Biasanya rata rata sekali panen bisa 3 ton per ha semoga dengan adanya bantuan alsintan ini hasil panen dapat lebih meningkat. Selain itu proses penanaman lebih cepat karena tidak menggunakan cara manual seperti dulu" Katanya. 

Paulus menambahkan sekarang ini sektor pertanian menjadi program utama pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Maria Lestari atas bantuannya memperjuangkan pertanian di Kalbar khusus nya di Kubu Raya. (Arpan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !