Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pendaftaran Bapaslon Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi ' Aman dan Kondusif '

Keterangan Foto : Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi saat ditemui wartawan saat monitoring hari terakhir pendaftaran Bapaslon Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu di Kantor KPU Kapuas Hulu, Minggu (6/9/2020).

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu telah memasuki tahap pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), dimana jadwalnya dimulai tanggal 4-6 September.

Untuk memastikan kondisi tersebut berjalan aman dan lancar, Polres Kapuas Hulu telah mensiagakan anggota dari awal hingga akhir proses pendaftaran hari ini, Minggu (6/9/2020).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK.,MAP mengatakan, selama berlangsungnya masa pendaftaran bakal pasangan calon, pihaknya telah menerapkan proses pengamanna semaksimal mungkin.

"Sesuai aturan sepertiga kekuatan Polres Kapuas Hulu sudah diterjunkan, yakni sebanyak 132 orang sudah turun dalam pengamanan pendaftaran," kata Kapolres ditemui saat monitoring hari terakhir pendaftaran Bapaslon Bupati-Wakil Bupati di Kantor KPU Kapuas Hulu.

AKBP Wedy memastikan, kedepan masih ada beberapa tahapan yang menjadi atensi kepolisian, setelah pendaftaran, dilanjutkan verifikasi berkas, penetapan nomor urut atau undian.

"Kemudian sampai masuk masa kampanye, distributisi logistik Pemilu, masa tenang, kemudian proses pungut hitung dan tahapan selanjutnya," ungkap Kapolres.

Selain itu, pihaknya kata Kapolres sudah melakukan beberapa tahapan sosialisasi, FGD, latihan PraOps, TFG dan kegiatan lainnya.

"Semua sudah kita lakukan mengantisipasi yang tidak diinginkan. Intinya Polres Kapus Hulu siap mengawal dan mengamankan Pilkada serentak 2020 di Kapuas Hulu," tegasnya.

Kapolres memastikan, selama masa pendaftaran Bapaslon, situasi berjalan tertib, aman karena keadaan harmonis harus tetap diciptakan dalam perhelatan pesta demokrasi. "Pilihan boleh lain tujuan kita sama ciptakan kondisi yang aman dan kondusif," kata dia.

Oleh karenanya, tegas Kapolres Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) harus terus disosialisasikan dan dijalankan masyarakat Kapuas Hulu.

"Kepada penyelenggara maupun bakal calon dan tim sukses, agar dapat mensosialisasikan Harkamtibmas," pinta Kapolres.

Tak lupa AKBP Wedy meningatkan, dalam masa pandemi Covid-19, protokol Kesehatan harus tetap di terapkan, maka wajib memakai masker, jaga jarak.

"Jangan suka berkerumum, kemudian rajin cuci tangan sehingga Kapuas Hulu terhindar dari Covid-19," pesan Kapolres.(Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !