Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pj. Sekda Pematangsiantar Berangkatkan Kafilah Siantar Ke MTQ Sumut di Tebingtinggi

Keterangan Gambar : Pj. Sekda Kota Pematangsiantar saat akan melepas Kafilah Siantar menuju MTQ Sumut di Tebingtinggi (Foto : Alvin)

MenaraToday.Com – Pematangsiantar :

Kafilah Kota Pematangsiantar diberangkatkan untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Jumat (4/9/2020). Para Kafilah didampingi official diberangkatkan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar, Drs Basarin Yunus Tanjung MSi.

Sebelum diberangkatkan, para Kafilah berkumpul di Ruang Serbaguna Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pematangsiantar. Kafilah yang diberangkatkan sebanyak 39 orang dan 15 official.

Ketua Kontingen Kota Pematangsiantar yang juga Plt Kabag Kesra Pemko Pematangsiantar, Farhan Zamzamy SH menerangkan, pelaksanaan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut diselenggarakan 5-11 September 2020 di Kota Tebingtinggi dengan arena utama di Lapangan Merdeka.

Menurut Farhan, seluruh peserta telah menjalani Rapid Test dengan hasil keseluruhan non reaktif.

"Pemondokan kontingen berada di Hotel Sakinah Jalan Soekarno Hatta Kota Tebingtinggi," jelas Farhan.

Dilanjutkan Farhan, peserta MTQ dari Kota Pematangsiantar telah mengikuti pembinaan melalui pemusatan latihan yang difasilitasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dengan menghadirkan pelatih tingkat nasional yang berasal dari Medan

Ketua LPTQ Kota Pematangsiantar H Ahmad Ridwan Syahputra mengaku senang dan bahagia karena seluruh peserta siap untuk bertanding di MTQ Tingkat Sumut di Tebingtinggi.

Ridwan berpesan, agar para Kafilah tampil optimal untuk memeroleh hasil maksimal. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ketat.

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya yang dibacakan Pj Sekda Drs Basarin Tanjung MSi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar merasa bangga dan bahagia dapat bertatap muka dengan seluruh kontingen yang berangkat ke MTQ Tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebingtinggi.

"Saya mendoakan agar seluruh kontingen yang diberangkatkan pada hari ini dapat berprestasi dan mengharumkan nama Kota Pematangsiantar. Dengan berkah Alquran, semoga usaha dan niat yang ikhlas mendapat ridho dari Allah SWT," katanya.

Selanjutnya, disampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua LPTQ Kota Pematangsiantar dan seluruh jajaran yang telah memfasilitasi, mulai kegiatan pemusatan latihan hingga pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebing tinggi.

"Semoga usaha dan kerja keras dari seluruh jajaran LPTQ membuahkan hasil yang maksimal dan menjadi amal ibadah yang diganjar pahala oleh Allah SWT," tambahnya.

Karena pelaksanaan MTQ di tengah pandemi Covid-19, para peserta dan official diminta menjaga kesehatan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebisa mungkin menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga dan beristirahat yang cukup.

"Saya meminta kepada Dinas Kesehatan untuk memantau kesehatan para peserta selama kegiatan MTQ berlangsung di Kota Tebingtinggi. Segera mengambil tindakan seandainya ada peserta yang mengalami gangguan kesehatan," pesannya.

Para official juga diharapkan memerhatikan kesehatan peserta dan memberikan asupan makanan yang bergizi dan seimbang selama kegiatan MTQ berlangsung.

Acara dirangkai pembagian face sheild kepada peserta MTQ oleh Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah br Hutabarat.

Perlombaan yang diikuti oleh kontingen Kota Pematangsiantar di MTQ Tingkat Provinsi Sumut yaitu Tartil (putra dan putri), Tilawah anak-anak (putra dan putri), Tilawah remaja (putra dan putri), Tilawah dewasa (putra dan putri), hafalan 1 juz + Tilawah (putra dan putri), dan hapalan 5 juz + tilawah (putra dan putri).

Kemudian, Fahmil Quran (putra dan putri), Syahril (putra dan putri), Kaligrafi Buku (putra dan putri), Kaligrafi Hiasan (putra dan putri), Kaligrafi Dekorasi (putra dan putri), Kaligrafi Kontemporer (putra dan putri), Qiro'atus Sab'ah Tilawah dewasa (putra), Qiro'atus Sab'ah Tilawah remaja (putri ), Qiro'atus Sab'ah Murottal (putra), dan Musabaqoh Makalah Ilmiah Alquran.

Turut hadir, Kabag Ops Polres Pematangsiantar Kompol Biston Situmorang SH, para Asisten dan Staf Ahli, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH. (Al/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !