-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Satgas Covid-19 Bagi 1000 Masker

Keterangan Foto : Suasana /// Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu membagikan masker dalam rangka upaya pencegahan dan adaptasi kebiasaan baru, pembagian masker ini dengan sasaran Komplek Pasar Pagi Putussibau serta pengguna jalan. ____Kamis (10/9)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Satgas Covid-19, Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. Hal ini sebagai tindaklanjut dari vicon TNI-Polri kemarin.

Dandim 1206/Psb ikuti kegiatan pembagian masker dalam rangka upaya Pencegahan dan Adaptasi kebiasaan Baru dalam menjalani masa Pandemi Covid-19 bertempat di Komplek Pasar pagi Putussibau. Kamis (10/9/2020)

Kegiatan ini turut di hadiri, Bupati Kapuas Hulu A.M Natsir S.H Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi S.I.K, M.A.P Dandim 1206/Psb Letkol Inf BASYARUDDIN S.S Ketua DPRD kabupaten Kapuas Hulu Kuswandi,
Personi dari kodim 1206/PSB, personil dari Batalyon Raider Khusus 644/WLS, dan personil dari Polres Kapuas Hulu.

Adapun sasaran pembagian masker ialah Komplek Pasar pagi Putussibau, dan warga yang melintas di jalan raya.

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin S.S mengatakan, hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan.

Untuk itu kata Dandim, perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Keterangan Foto : Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin saat membagikan masker di Pasar Pagi Putussibau

“Kami bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ungkapnya.

Disampaikan Dandim, kegiatan selain membagikan masker, juga memberikan edukasi langsung kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Edukasi dari hati kehati, kita sampaikan secara langsung kepada masyarakat. Tujuannya untuk menggugah kesadaran masyarakat agar bisa mandiri melindungi diri dan keluarga supaya terhindar paparan Covid-19.


Sebelum dilaksanakan pembagian masker Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, dan Komandan Kodim 1206, perwakilan Kejari melaksanakan apel pencanangan wajib masker di halaman Polres Kapuas Hulu.

"Pencanangan wajib masker adalah upaya untuk penanganan serta mencegah penyebaran covid 19, dan serentak di lakukan di seluruh indonesia," ungkap Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi.


Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, pencanangan ini dilakukan karena sebagian masyarakat belum sadar bahaya covid 19.

"Selain itu untuk meminimalisir penyebaran covid 19. Khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu," kata Bupati

Bupati juga menyarankan harus sering dilakukan rajia masker oleh gugus tugas.

"Harus rajia rutin penggunaan masker,agar masyarakat selalu memakai masker," tegas Bupati. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !