Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Kapolsek Silat Hulu Berikan Sanksi Kepada Warga

Keterangan Foto : Suasana /// Polres Kapuas Hulu melalui Polsek Silat Hilir melakukan kegiatan pendisiplinan terhadap masyarakat yang di pimpin langsung oleh Kapolsek AKP Rahmat Iswanto, Sabtu (26/9/2020)
Foto : (Rls/Humres)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Polsek Silat Hulu Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar terus melakukan kegiatan pendisiplinan terhadap warga masyarakat, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Silat Hulu, Sabtu siang (26/9/2020).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kapolsek Silat Hulu AKP Rahmat Iswanto mengatakan bahwa hari ini adalah hari pertama kampanye pada Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu.

Dikatakan oleh AKP Rahmat Iswanto kegiatan patroli ini sambil mensosialisasikan Maklumat Kapolri yang melibatkan lima personil yang bertujuan guna melihat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan di masa tahapan kampanye diwilayah Kecamatan Silat Hulu.

"Hal ini dilaksanakan guna melaksanakan pembinaan kepada masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, lebih-lebih pada saat pelaksanaan tahapan Pemilukada serentak tahun ini," ucap AKP Rahmat Iswanto.

Disampaikan oleh AKP Rahmat Iswanto bahwa hasil kegiatan patroli ini masih ada ditemukan baik rumah pribadi, toko-toko pedagang pakaian tidak menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta pengendara kendaraan sebagian juga ada yang tidak mengenakan masker.

"Setiap warga masyarakat yang ditemui yang belum mematuhi protokol kesehatan, kami berikan sanksi teguran lisan maupun tindakan fisik berupa push up dan mengingatkan kepada pelanggar untuk mematuhi protokol kesehatan kemudian memberikan masker secara gratis.

Pada kesempatan itu, AKP Rahmat Iswanto meminta kepada seluruh elemen masyarakat baik itu instansi pemerintah, swasta, penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan para tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda.

"Mari kita saling bahu membahu untuk mencegah penularan virus Covid-19 di Kecamatan Silat Hulu khususnya dan Kabupaten Kapuas Hulu pada umumnya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. " Pinta Rahmad 

Ditambahkan Rahmad, " Semoga kita senantiasa sehat selalu dan dijauhkan dari wabah Covid-19 atau virus corona," tutur Kapolsek Silat Hulu AKP Rahmat Iswanto. " Pungkasnya mengakhiri (Rls/HumRes)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !