-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Terkait Penangan Covid 19 di Jawa Barat, Ini Laporan Danrem di Kodam III/Siliwangi

Keterangan Gambar : KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa saat memberikan arahan dalam kegiatan Kunker di Jawa Barat terkait penanganan Covid 19 (Foto : Tim)

MenaraToday.Com Bandung :

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Komando Daerah Militer III/Siliwangi dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Barat. Dalam kunker ini, KSAD bertemu dengan para Korem se Jawa Barat untuk menerima laporan penangan Covid 19 di masing-masing daerah yang dipimpinnya.

Laporan pertama dari Danrem 061 Kodam III/Siliwangi, Brigjen TNI Agus Subiyanto terkait upaya yang dilaksanakan dalam himbauan penggunaan masker kepada masyarakat.

“Saat ini ada 142 titik yang kami lakukan pengawasan protokol kesehatan,” ujar Brigjen TNI Agus Subiyanto.⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Danrem 062 Kodam III/Siliwangi, Kolonel Inf Muhamad Muchidin melaporkan aktivitas ekonomi di wilayah Tasikmalaya agak menurun di masa pandemi covid-19.  Namun setelah diberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sudah mulai meningkat dengan adanya wisatawan yang berkunjung.⁣⁣⁣⁣⁣⁣

 “Di tempat wisata Tasik itu banyak kerajinan. Wisatawan berkunjung membuat perekonomian meningkat,” ujar Kolonel Inf Muhamad Muchidin.⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Sedangkan Danrem 063 Kodam III/Siliwangi, Kolonel Inf Elkines melaporkan Korem 063 melaksanakan patroli yang berbeda daripada umumnya.

“Kami menaruh petugas di setiap titik yang dipertanggungjawabkan, apabila titik tersebut tidak tertib, patroli akan dibelokkan kesana,” ujar  Kolonel Inf Elkines.

Untuk Korem 064 Kodam III/Siliwangi, Danrem Brigjen TNI Gumuruh mengatakan objek penegakkan protokol kesehatan dilakukan di 88 titik dengan personel sejumlah 717 orang.

Jenderal TNI Andika Perkasa yang saat ini juga bertugas sebagai Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, menghimpun laporan tersebut dan memberikan arahan dalam menyikapi pandemi Covid-19. ⁣⁣⁣

 “Saya hanya baru mempelajari, masih orientasi. Jadi saya belum mengambil kesimpulan, namun pemahaman saya sudah mengerucut,” ujar Kasad

Ia juga menghimbau agar seluruh Danrem memahani prinsip-prinsip penegakkan kedisiplinan dan mendukung Pemerintah Daerah jika ingin membuka tempat wisata karena untuk perbaikan ekonomi. (Fadhil/Tim)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !