-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Awas... Situs Modus Penipuan Mengatasnamalan SPBU 'Hoax'

MenaraToday.Com -  Dharmasraya:

Beredar informasi di jejaring sosial yang berbunyi, "Dapatkan kartu gas gratis senilai Rp 600.000 setiap pengisian bahan bakar di SPBU. Warga yang ingin mendapatkan voucher tersebut diminta masuk ke tautan link", Itu TIDAK BENAR alias HOAX.

Faktanya  Situs tersebut diduga modus penipuan upaya phising atau peretasan yang dapat bermula dari link atau situs tertentu jika sempat di-klik penerima pesan.

 Dilansir dari Situs Pertamina.com, tidak ada informasi pembagian voucher Rp600 ribu bagi pembeli bahan bakar di SPBU. Namun, Pertamina sendiri pernah memberikan promo pembelian BBM dan Gas LPG.

Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pertamina menggelar berbagai Promo Kemerdekaan selama sebulan penuh dari 1 – 31 Agustus 2020. Promo tersebut dikemas dalam berbagai bentuk; cashback 30 persen untuk pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex serta diskon pembelian tabung perdana dan isi ulang bright gas 5,5 Kg dan 12 Kg.

 Kesimpulan: Klaim isi bahan bakar di SPBU dapat voucher Rp600 ribu adalah salah. Faktanya, diduga situs tersebut diduga modus penipuan upaya phising atau peretasan yang dapat bermula dari link atau situs tertentu jika sempat di-klik penerima pesan.

Informasi ini jenis hoaks Fabricated Content (konten palsu). Fabricated content terbilang menjadi jenis konten palsu yang paling berbahaya. Konten ini dibentuk dengan kandungan 100% tidak bisa dipertanggung-jawabkan secara fakta. Biasanya, fabricated content berupa informasi lowongan kerja palsu dan lain-lain.(Medcom.id)

Mari Bijak Bermedia Sosial. Saring sebelum Sharing Lawan Hoax, Tolak Hoax, Tangkal Hoax dan Laporkan Hoax

STOP HPUS (Hoax, Pornografi, Ujaran Kebencian, dan SARA) Dan tindak nomer yang mengatar di bawah ini di Hoax ini jangan menunggu laporan masyarakat (Efrizal) 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !