-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Bupati Labura Serahkan Bantuan DID Pada Pelaku UMKM Secara Simbolis


Menaratoday.com - Labura

Bupati Labura H.Kharuddin Syah Sitorus,SE Serahkan bantuan Dana Intensif Daerah (DID) berupa Uang Modal Usaha  Kepada pelaku  UMKM Tahun 2020. 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada 300 pelaku UMKM di aula pendopo komplek kantor Bupati pemerintah kabupaten Labuhan batu utara,Jl Lintas Sumatera Aek Kanopan,Kecamatan Kualuh Hulu,Selasa (13/10/2020) Pukul 14.00 Wib.



Syahrul Adnan Hasibuan SE  Mengatakan bantuan ini bertujuan untuk merangsang perekonomian UMKM dan Koperasi yang mengalami penurunan karena Pandemi COVID-19.Pemkab Labura mendapatkan Bantuan Dana Intensif Daerah (DID) tahun 2020 dari Pemerintah Pusat untuk pelaku UMKM dan Koperasi yang ada di Kab.Labura.


"Penyerahan dana bantuan ini langsung diterima pelaku UMKM dan Koperasi melalui rekening Bank Sumut,Semoga modal usaha ini bisa digunakan sebaik baik nya agar pertumbuhan perekonomian semakin baik dimasa pandemi ini." harap Syahrul Adnan Hasibuan.



Bupati labuhan batu utara dalam sambutan nya mengapresiasi kinerja Dinas Perdagangan dan Koperasi kab.Labura sebagai Fasilitator dalam penyaluran bantuan ini.Bupati menjelaskan total penerima bantuan DID ini berjumlah 1000 pelaku UMKM.


Bupati juga menjelaskan sejak covid melanda negara kita,khususnya labura sudah berkali kali bantuan pemerintah disalurkan buat masyarakat,sebelumnya juga telah disalurkan oleh dinas koperasi  berupa bantuan steling,fiber ikan,tenda lalu besok kita akan salurkan juga 100 ton gabah ke koperasi untuk 5 kelompok tani,itu semua adalah bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat agar bisa menambah modal dan mengembangkan usahanya.


Dalam hal ini perlu juga saya sampaikan kepada bapak ibu yang hadir disini,tidak semua kabupaten yang ada di Sumatra Utara yang melakukan seperti ini,dana DID ini ada 10 kabupaten yang dapat salah satunya adalah labura. 


Untuk itu saya meminta kepada dinas perdagangan dan koperasi untuk tetap memonitoring para pelaku UKM dan Koperasi sebagai penyokong perekonomian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat".Harap Bupati


Terakhir bupati menyampaikan kepada masyarakat untuk terus mengikuti protokoler kesehatan dimasa pandemi,ingat 4 M,memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan,menghindari kerumunan,karena kita sudah zona orange dan ga menutup kemungkinan bisa menjadi zona merah klo kita semua membandel.tandas bupati.(greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !