Camat Siantar Marimbun Ciptakan Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan di Jalan Manunggal Karya


MenaraToday.Com -  Siantar :

Dalam Rangka kegiatan Gotong Royong Jum’at Bersih lingkungan kelurahan Tong Marimbun, Tombak Pulo-pulo Kecamatan Siantar marimbun bersama warga Sekitar Jalan Manunggal Karya terus menggiatkan budaya gotong royong, sebagai upaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi suatu permasalahan Lingkungan disekitarnya Pada hari Jum’at (2/09/2020) sekira Pukul 08.00 Wib s/d selesai

Camat Siantar Marimbun Jan Ericson C. Purba mengatakan Keindahan alam lingkungan tempat kita tinggal dapat diciptakan oleh  usaha kita bersama, lingkungan yang bersih, indah,sehat dan nyaman setiap impian manusia.

"Betapa senangnya jika anak cucu kita dapat menikmati dan merasakan keindahan alam sekitar kita secara turun temurun.  Keindahan alam  ini tak akan punah jika kita semua akan sadar atas kelangsungan hidup ini karena itu kita harus bisa menjaga dan melestarikannya. Sebab kebersihan lingkungan bisa diciptakan dengan adanya kerja sama dengan berbagai kelompok atau instansi yang dapat mendukung kegiatan bersih lingkungan. Budaya gotong royong menjadi contoh bagi terus anak-anak agar selalu diingat dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari Sehingga masyarakat Kota Pematangsiantar berkarakter kebersamaan yang kuat dalam kehidupan sosialnya” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri RT/RW, Kelurahan Marihat Jaya, Kelurahan Nagahuta, Kelurahan Nagahuta Timur, Kelurahan Pematang Marihat, Kelurahan Simarimbun dan Kelurahan Tong Marimbun untuk kegiatan membersihkan parit parit di Jalan Manunggal Karya.

“Semangat gotong royong harus ditanamkan sejak usia dini dalam proses pendidikan anak-anak kita oleh karena itu mengajak seluruh warga kelurahan Tong marimbun, Tombak Pulo-pulo  termasuk generasi muda Kota Pematangsiantar sudah saatnya mengambil keputusan secara bergotong-royong untuk membersihkan Lingkungannya masing-masing, Ungkapnya. (AL/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama