Desa Nanga Tepuai Juarai Lomba Desa Mandiri Menuju Langit Biru


MenaraToday.Com – Kapuas Hulu :

Desa Nanga Tepuai Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu mendapat juara pertama dalam lomba desa mandiri menuju langit biru tingkat Kodam XII/Tpr.

Piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI  M. Nur Rahmad dan diserahkan melalui Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin, S.S kepada Pjs Danramil 14/Hulu Gurung Serka Is Harahap Jumat, (9/10/2020).

Disamping itu pula, sebagai bentuk apresiasi Dandim 1206/Putussibau memberikan uang santunan kepada perangkat desa nanga tepuai yang nantinya akan diserahkan melalui pjs Danramil.

Pencanangan Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa merupakan suatu upaya mewujudkan Kalimantan Barat zero asap.

Untuk itu, Kodam XII Tanjungpura telah membuat program guna melaksanakan tindakan mitigasi sejak dini. Mulai dari tahapan sosialisasi, maupun pembentukan organisasi relawan di tingkat desa. Melalui organisasi yang berada di pedesaan, nantinya dapat bekerjasama dengan Satgas Penanggulangan Karhutla. (Pendim1206/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama