Di Sego Pithik Stasiun, Tokoh Masyarakat Kota Malang Kenang Ebes Sugiono



MenaraToday.Com - Malang :

Siapa yang tidak kenal dengan Ebes Sugiono, iya, pria itu merupakan Walikota Malang yang ke-5 di masa periode 1973-1983. Sugiono dikenal sebagai sosok pahlawan kemajuan Kota Malang di masanya.

Untuk mengenangnya, para tokoh masyarakat menggelar acara bertajuk 'Nostalgia Romansa Malang Tempo Doeloe' di Sego Pithik Stasiun Kota Malang, Minggu (4/10/2029) malam.

"Acara ini digagas sebagai wujud kerinduan kami terhadap ebes Sugiono, yang mana diharapkan dapat mengembalikan semangat dan rasa kebersamaan untuk kejayaan Kota Malang" kata ketua penyelenggara Dani Agung kepada menaratoday.


Dani menjelaskan, banyak momen yang berkesan soal Kol. Sugiono semasa memimpin Kota Malang. Bagaimana tidak, di masanya menghasilkan para atlet hebat tingkat Asia.

"Bahkan kala itu Kota Malang juga disebut sebagai Barometer Music Rock Indonesia. Maka tidak salah, jika kita sebagai warga yang baik tidak melupakan sejarah," pungkas Dani yang juga merupakan Owner Sego Pithik Stasiun Kota Malang itu.

Dani juga berharap dengan adanya acara ini, kedepan akan berlanjutan secara bergulir, karena pada dasarnya acara ini dibuat untuk menjadi ruang dialog bagi rakyat dan pemimpinnya dapat duduk saling bertukar pendapat dalam satu ruang bersama dalam mendukung pembagunan Kota Malang menjadi lebih baik.

Sementara itu, sebagai representasi pemerintah kota Malang ketua DPRD kota Malang I Made Riandiana Kartika,S.E menyapaikan “Jika kita menyebut nama Ebes Sugiyono maka kita akan dibawa kembali pada memori kemakmuran dan dinamika kehidupan Malang yang dinamis hampir pada segala lini sektor baik itu bidang pembagunan,seni budaya,olah raga dan sebagainya.” ujarnya.

Sementara untuk diulas, Sego Pithik yang berada di Pujasera Stasiun Kota Malang ini merupakan tempat nongkrong yang cocok, selain menyediakan menu enak, juga memfasilitasi tempat yang tepat untuk adu pikiran maupun gagasan denhan satu sama lain. (Sofyan/Yasin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama