-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Luapan Air Sungai Rebonding , Rendam Perumahan Tanjung Sari Permai


MenaraToday.Com – Labura :

Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan 300 KK yang tinggal di perumahan Tanjung Sari Permai Lingkungan 1 Tanah Rendah, Aek Kanipan Barat, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura terendam banjir, Minggu (25/10/2020).

Selain karena curah hujan, air yang menggenangi rumah warga juga berasal dari luapan air Sungai Rebonding, Aek Kanopan yang berjarak sekitar 20 M dari perumahan

“Sejauh yang saya ketahui, luapan air mulai masuk kepemukiman perumahan sekitar pukul 07.00 Wib dengan kedalaman air di bawah lutut dan sekitar pukul 10.00 Wib air semakin bertambah mencapai hingga setinggi lutut” ujar B. Sihombing, salah seorang korban banjir kepada MenaraToday.Com.

Sementara itu Herman menyebutkan luapan air dikarenakan hujan yang deras di tambah lokasi perumahan yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS), selain itu juga di daerah Hulu Kopi dan Banyuangi sudah banjir. Sebab di daerah tersebut merupakan tolak ukur, jika di daerah tersebt banjir, maka disini juga akan banjir.

“Sampai saat ini rumah warga yang terendam hampir satu kelurahan” ujar salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya.

Pantauan di lokasi, warga terlihat sibuk mengevakuasi barang-barang yang bisa diselematkan dari dalam rumah ke lokasi pengungsian untuk mengantisipasi semakin meluapnya air sebab hujan deras terus berlangsung (Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !