-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Gelar Operasi Jalak di 8 Kecamatan, Personil Gabungan Beri Sanksi Push Up Kepada Pelanggar Prokes


MenaraToday.Com – Labura :

Untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid 19, personil gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Pemkab Labuhanbatu Utara terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat agar dapat menerapkan Protokol Kesehatan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar masyarakat memahami pentingnya kesadaran mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19.

Seperti yang terlihat malam ini, Minggu (11/10/2020) sekira pukul 20.00 Wib personil gabungan TNI/Pori dan Satpol PP Labura menggelar operasi jalak protokol kesehatan yang digelar serentak di 8 Kecamatan dengan tim yang ada dimasing-masing kecamatan dengan titik operai gabungan difokuskan pada warung kuliner yang ada di desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan.

Pantauan di lapangan, sebelum menggelar operasi tersebut, seluruh personil melakukan apel siaga dan koordinasi bersama untuk melakukan operasi protokol kesehatan malam untuk menentukan titik mana yang akan ditertibkan dahulu, usai melakukan doa bersama, personil gabungan langsung bergerak ke lokasi yang akan di datangi.

Terlihat personil mendatangi warung kuliner dan melihat beberapa pengunjung tidak menggunakan masker sesuai dengan himbauan pemerintah, dengan sigap petugas dari Polri dan TNI memberikan sanksi sosial berupa push up yang bertujuan untuk memberikan pelajaran dan kesadaran akan pentingnya memakai masker di masa pandemi ini.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait saat dikonfirmasi MenaraToday.Com menyebutkan operasi jalak Prokes malam ini masih tahapan sosialisasi hingga pertengah bulan nanti.

“Kita masih melakukan sosialisasi sampai pertengahan bulan ini, jika tahapan sosialisasi berakhir maka akan diberlakukan denda lisan dan tulisan sesuai dengan Perbup, sanksi sosial dan denda perorangan. Sementara bagi pengusaha akan kita berikan teguran secara lisan dan tulisan bahkan jika membandal kita akan mencabut izin usahanya” ujar Sahrial

Sementara itu Camat Kualuh Selatan, Suherman Siagian berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat memahami akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi saat ini, minimal ada kesadaran dan pemahaman tentang apa itu 4 M

“Kita berharap masyarakat sadar dan mematuhi protokol kesehatan, ini demi kebaikan masyarakat itu sendiri koq. Pemerintah hanya menerapkan meminta agar masyarakat sadar akan aturan protokol kesehatan yang telah di anjurkan. Dan ini semua agar Labura terbebas dari Pandemi Covid 19 yang telah merusak tatanan perkenomian” ujarnya

Hal senada diungkapkan Kabid Trantibum Satpol PP. Rusdi Efendi yang juga Katim Operasi Jalak Prokes pada hari ini.

Semoga dengan kegiatan hari ini masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan situasi pandemi sekarang seperti memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan dan menghindari keramaian supaya dapat memutus mata rantai penularan covid didaerah kita ini” ujarnya (Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !