HUT ke-75 TNI, Satgas Pamtas 407 Gelar Pengobatan Gratis di Perbatasan


MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan terus dilakukan. Dalam hal ini, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma melaksanakan Bhakti Sosial pengobatan gratis yang berlangsung di Desa Tinting Seligi, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Selain meriahkan HUT ke-75 TNI, Bhakti Sosial pengobatan gratis ini  dilakukan sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 407/PK terhadap pelayanan kesehatan masyarakat perbatasan yang jauh dari akses kesehatan seperti Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Bhakti sosial tersebut dipimpin oleh Letda Ckm dr. Bambang Irwansyah selaku dokter Satgas bersama personel kesehatan dengan menggunakan Ambulance Ceria Mobile.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu.

Dikatakan Dansatgas, bhakti sosial ini selain untuk meriahkan HUT ke-75 TNI bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di daerah perbatasan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Dengan harapan memberikan kemudahan dan solusi bagi warga untuk memeriksakan kesehatannya.

"Dengan menggunakan Ambulance ceria Mobile tim kesehatan Satgas mendatangi langsung Desa tersebut, yang mana daerah tersebut jauh dari pusat pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat," ujarnya.

Dansatgas berharap, semoga dengan adanya bhakti sosial pengobatan gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Sulvisius (35) selaku Kepala Desa Tinting Seligi menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK dan apresiasi atas kepeduliannya akan kesehatan warganya dengan menyelenggarakan pengobatan gratis, yang tentunya sangat membantu bagi kami masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan," ungkapnya.

Sedangkan Mariana (26) warga Desa Tinting Seligi yang berobat menyampaikan rasa senang dengan adanya pelayanan kesehatan ini, karena sangat membantu dan tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat.

"Saya berharap pengobatan gratis seperti ini bisa dilaksanakan secara terus menerus sehingga seperti kami masyarakat yang kurang mampu bisa berobat," tuturnya. (Pendam XII/Tpr/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama