-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Imigrasi Perkuat Kordinasi Dalam Mengawasi Orang Asing


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Imigrasi Putussibau melaksanakan kembali rapat tim pengawasan orang asing (Tim Pora) Tingkat Kecamatan Tahun 2020, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Grand Banana Hotel Putussibau itu dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar I Nyoman Gede Surya Mataram.Sh.Mh sebagai narasumber

Hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu H. Mohd. Zaini serta OPD terkait dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Kepolisian, TNI serta sejumlah Camat.

Kepala kantor Imigrasi klas III Non TPI Putussibau Ali Hanafi menyampaikan, tujuan rapat tim Pora tersebut dalam upaya mewujudkan koordinasi lintas instansi terkait, dalam pengawasan orang asing.

"Tema yang diangkat dalam pertemuan ini adalah Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Putussibau di Masa Tatanan Kehidupan Baru Dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid – 19," kata Hanafi.

Selain itu tambah Hanafi, bertujuan untuk mengutakan peran antar instansi anggota Tim Pora terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing dalam rangka penegakan hukum keimigrasian dalam era new normal.

"Kemudian untuk memberikan pemahaman bahwa pengawasan orang asing merupakan tanggung jawab bersama, dan untuk mewujudkan pengawasan keimigrasian yang terkoordinasi dan menyeluruh, terhadap keberadaan dan kegiatatn orang asing khususnya di wilayah Kapuas Hulu," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini menyambut baik kegiatan tersebut, dia menyampaikan bahwa dalam pengawasan orang asing perlu koordinasi yang baik.

"Terutama dengan ada tim yang telah dibentuk oleh pihak Imigrasi sampai pada tingkat kecamatan. Dalam situasi pandemi covid-19 juga diharapkan kepada tim yang telah dibentuk untuk bisa aktif dalam mengawasi lalu lintas orang asing di Kapuas Hulu," ungkap Sekda.

Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !