-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Ini 9 Pilar Gagasan Pembangunan Paslon Roswin Demi Wujudkan 'Asahan Berkemajuan'

Keterangan Gambar : Calon Bupati Asahan, Rosmansyah STP berfoto bersama dengan Kamuan Center setelah menggelar kampanye dialogis (Foto : NN/Red)

MenaraToday.Com – Asahan :

Menggelar kampanye dialogis di Kauman Center, Asahan Jalan Budi Utomo, Siumbut-Umbut, Selasa (6/10/2020), Calon Bupati Asahan beserta Calon Wakil Bupati Asahan, Rosmansyah STP dan Winda Fitrika dengan nomor urut 3 menyampaikan bahwa pasangannya akan fokus pada 9 pilar gagasan berkemajuan yang terinspirarasi dari pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan.

Rosmansyah menjelaskan 9 pilar yang menjadi fokus dari Paslon Roswin adalah, Rencana Pembangunan Percepatan Infrastruktur sejauh 3.000 Km dengan slogan jalan mulus, ekonomi bagus dan dalam rencana ini akan dibagi menjadi rencana pembangunan 7 poros jalan. Sektor pendidikan akan difokuskan pada dana BOS daerah yakni impelementasi pendidikan gratis dari SD hingga SMA dengan menggunakan “Kartu Merdeka Belajar” dan Dana BOS untuk mensejahterakan guru honorer, di Bidang Kesehatan difokuskan pada Puskesdes yang berfungsi lebih optimal dimana direncanakan 1 desa 1 ambulans, perobatan gratis untuk warga miskin dan sebagainya. Percepatan Lowongan Pekerjaan dengan target 10 ribu lapangan kerja pertahun diantaranya dengan menciptakan 2 ribu UMKM, pengelolaan Lingkungan Hidup diantaranya dengan lebih mengoptimalkan bank sampah. Di bidang Pariwisata di fokuskan pada pembangunan tempat wisata di karenakan jalan Tol Trans Sumatera yang berada dekat dengan potensi wisata di Kabupaten Asahan. Sektor UMKM diantaranya membentuk balai latihan kerja, di bidang Sosial dan Budaya akan difokuskan para reformasi DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang selama ini banyak ditanyakan masyarakat yang dekat atau keluarga pejabat yang dapat bantuan dan Tata Kelola Pemerintah Digitalisasi yang berfokus pada pelayanan Catatan Sipil yang ada di setiap kecamatan diantaranya menyiapkan mesin cetak berbasis ATM, 1 Kecamatan, 1 Mesin.

Sementara itu Ketua Panitia Kauman Center, Fahrul Rizal mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mendengarkan paparan visi dan misi Paslon Roswin yang sengaja diundang oleh Kauman Center.

“Selain dihadiri masyarakat umum, kaum millenial, kegiatan ini dihadiri oleh Kader Muhammadiyah yang ada di Asahan” ujar Fahrul (Nunk/Red)

 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !