-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Kapolres Kapuas Hulu Terjun Langsung Tinjau Kebakaran Rumah Betang di Desa Sayut




MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Rumah Betang RT/04 Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas ludes dilahap si jago merah.

Peristiwa nahas tersebut terjadi Sabtu (16/10) sekira  Pukul 20.40 WIB, menghanguskan 52 bilik, dari total panjang Betang 182 meter, yang dihuni 102 Kepala Keluarga (KK) menghuni 52 bilik.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengungkapkan, sumber api diduga berasal dari konsleting listrik dari tengah rumah Betang dan menjalar hingga membakar seluruh bangunan Betang RT/04 itu.

"Untuk kerugian materil masih dalam penyelidikan, namun diduga mencapai ratusan juta rupiah. Sementara korban jiwa nihil," ungkap Kapolres saat terjun langsung ke lokasi kejadian.

Datang ke TKP, Kapolres Wedy Mahadi, S.I.K., M.A.P didampingi sejumlah pejabat utama Polres Kapuas Hulu.

Upaya pengendalian api yang diterjunkan ke lapangan diantaranya, 2 unit mobil pemadam kebakaran dari yayasan Bhakti Suci dan BPBD, mesin robin inventaris Desa Sayut. 

Kemudian personil Polsek dan Polres serta TNI gabungan anggota pemadam kebakaran berupaya melakukan pemadaman api.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, lokasi kebakaran saat ini di police line. Kemudian Minggu pagi, Polres Kapuas Hulu dirikan posko tanggap bencana dan membuat tenda dapur umum sinergis TNI kodim 1206/Psb dan Yonif RK 644 Walet Sakti.

"Mulai siang ini Polres beserta dibantu Bhayangkari Polres Kapuas Hulu untuk pengadaan distribusi bantuan pangan logistik berupa sembako, diantaranya beras 1 ton, indomie 100 dus, kopi, gula, teh, telor, dan kebutuhan pokok lainnya. Kemudian pakaian/selimut layak pakai kita persiapkan," pungkas Kapolres.


Pewarta : Bayu Hary Widodo


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !