-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Kegiatan TMMD Tidak Menghalangi Ibadah Para Jemaat

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Renovasi Gereja dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0208/As di Kabupaten Batu Bara tampaknya berjalan mulus.

Sejak Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) yang berada di Kampung Beringin, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara tersebut direnovasi, ternyata para personil dibantu dengan warga terlebih dahulu telah mencari cara agar kegiatan ibadah para jemaat tidak terganggu.

Namun sangat kebetulan, didekat gereja tersebut terdapat rumah sewa, sehingga para personil dibantu dengan pendeta dan warga mencoba untuk melobi pemilik rumah.

Syukurnya, Jhon Walker Butar-Butar (48) selaku pemilik rumah berhasil diluluhkan dan mengizinkan rumah sewanya tersebut dipakai untuk menjadi tempat ibadah dalam sementara. Hingga akhirnya kegiatan tersebut sangat tidak mengganggu kegiatan beribadah para umat.

Pendeta GKII pdt. Anthony Silaen (53) saat ditemui Wartawan mengucapkan puji syukurnya kepada Tuhan dan sangat berterima kasih sekali kepada Dandim 0208/As atas terlaksananya kegiatan TMMD.

"Kegiatan TMMD ini sangat bagus bagi nusa dan bangsa serta kemajuan Indonesia, biasanya kami jika ingin merenovasi gereja ini, terlebih dahulu harus patungan dengan para jemaat, dan syukurnya dengan kegiatan TMMD ini gereja kami bisa cantik tanpa harus mengeluarkan biaya sedikit pun. Saya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0208/As atas bantuannya yang telah peduli dan memperhatikan kami. Doa terbaik untuk Bapak semoga Bapak bisa semakin sukses dalam karirnya," ujarnya sembari diaminkan warga lain.

Saat disinggung mengenai tempat ibadah yang sementara ini dipakai, pdt. Anthony Silaen langsung mengajak Wartawan menuju lokasi tempat ibadah yang telah disiapkan dalam sementara tersebut.

"Jadi untuk sementara waktu sambil menunggu selesainya gereja kami ini, saya dengan para jemaat ibadah disini pak, syukurnya kemarin para personil mau membantu untuk berbicara kepada pemilik rumah, sehingga akhirnya kami bisa menempati rumah ini untuk sementara," ujarnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !