-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

TP PKK Kecamatan Pemayung Bagi Ratusan Masker dan Gencarkan Sosialisasi Cegah Covid-19

MenaraToday.Com – Batanghari :

Presiden Indonesia Joko Widodo saat melakukan rapat bersama para Menteri Kabinet terkait dengan penanganan pencegahan covid-19 pada beberapa waktu yang lalu, mengintruksikan agar melibatkan Tim Penggerak PKK di seluruh daerah di Indonesia melalui pembagian masker.

Atas intruksi tersebut, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemayung melakukan kampanye dan pencanangan gerakan pakai masker bersama (Gebrak Masker).

Kampanye dan Gebrak Masker tersebut diadakan di kantor Camat Pemayung dan di beberapa Desa di kecamatan Pemayung seperti Desa Selat,Kelurahan Jembatan Mas,Pulau Betung,Desa Ture Teluk Ketapang,Lubuk Ruso,Simpang Kubu Kandang,Serasah dan di laksanakan tgl 22 September 2020 sampai tanggal 02 Oktober 2020

Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemayung yang dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemayung Ny.Febrianti Iriani, Am.Kep   dan PKK Kabupaten, PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan dan Desa dan Polsek Pemayung,TNI,dan Bhayangkari serta relawan Covid-19 Kelurahan Jembatan Mas

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemayung Ny. Febrianti Iriani,Am.Kep mengatakan sesuai dengan arahan dari Presiden, Seluruh Tim Penggerak Kabupaten dan Kota khususnya di Kecamatan Pemayung diminta untuk melakukan kembali kampanye penggunaan masker kepada seluruh masyarakat.

Kampanye penggunaan masker ini dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemayung dilakukan karena melihat situasi saat ini sudah mulai berkurangnya kesadaran masyarakat akan penggunaan masker.

Situasi saat ini suasana covid-19 bukan semakin membaik dan banyak yang berpikir bahwa covid-19 ini tidak akan pernah hilang. Pemerintah pusat juga saat ini sedang berjuang keras untuk menemukan vaksin sehingga covid-19 ini dapat diatasi,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemayung.

Beliau juga mengatakan dengan memperhatikan perkembangan situasi penyebaran covid-19 saat ini diperlukan langkah langkah yang tepat dan efektif diantaranya kordinasi Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan stake holder dalam menyediakan masker melalui gerakan bersama pakai masker.

Selain itu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemayung mengatakan ada 3 pola yang harus dilaksanakan yaitu 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak dan Menjauhi Kerumunan).

“Bulan Oktober ini kita mulai dengan sosialisasi menggunakan masker,” ungkap Beliau.

Dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemayung Febrianti Iriani,Am.Kep, kampanye dan pencanangan gerakan pakai masker bersama tersebut akan dimulai pada Jumat (14/8/2020) dan akan dilakukan secara serentak di seluruh Kecamatan dengan menyertakan seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Pemayung.

Oleh karena itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemayung menghimbau kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa agar mengikutsertakan PKK Desa dalam gerakan tersebut.Saya harapkan ini tidak hanya sekedar seremonial, kita harapkan pesan ini sampai kepada masyarakat dan masyarakat akan semakin sadar terhadap pentingnya penggunaan masker, jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker mari kita tegur dan kita ingatkan untuk menggunakan masker” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemayung Febrianti Iriani,Am.Kep  membagikan masker secara simbolis kepada seluruh Ketua Tim Penggerak PKK di tiap Desa yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat melalui kampanye dan pencanangan gerakan pakai masker bersama di setiap Kecamatan.(Ariyan Arifin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !