Menjaga dan Melatih Personil, Polres Kapuas Hulu Laksanakan Latihan Dalmas



MenaraToday.com - Kapuas Hulu


Polres Kapuas Hulu menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Halaman Mako Polres Kapuas Hulu, Jumat (23/10/2020).

Pelaksanaan latihan tersebut diikuti oleh Personel Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu dipimpin langsung oleh IPTU Silo Bouno Selaku Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi S.I.K., M.A.P melalui Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu IPTU Silo Bouno menjelaskan bahwa latihan dalmas dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan jelang pesta demokrasi Pemilukada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain itu, IPTU Silo Bouno mengatakan bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota dilapangan.

"Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapi dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka personil Polres Kapuas Hulu sudah dalam keadaan siap," ucap IPTU Silo Bouno.

Ditambahkan Kasat, dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing, " ungkapnya mengakiri 


Sumber : HumRes KH

Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama