-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Paduko Intan: Sutan Riska Pemimpin Yang Inovatif Dan Pelopor Pembangunan


 MenaraToday. Com- Dharmasraya



Suasana Kampanye Rapat Terbatas yang diselenggarakan masyarakat Koto Baru di Jorong Koto dan Jorong Seberang Piruko Timur Nagari Koto Baru Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya Sumatra Barat (Sumbar) pada Selasa (20/10) malam menjadi momen berharga bagi masyarakat Koto Baru.



Betapa tidak, kedatangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang didampingi langsung oleh istrinya, Ny. Dewi Sutan Riska dan tim disambut antusias oleh masyarakat setempat yang telah menanti kehadirannya sejak sholat magrib. 


Turut hadir mendampingi Sutan Riska, Ketua DPD II Golkar, Ir H. Adi Gunawan, Ketua DPC Partai Hanura, Rijal Imami, ST, Ketua DPC PPP Dharmasraya, Harry Permana,ST, Ninik mamak nan balapan, Penghulu Suku Piliang, Iceng Dt Bandaro Kuniang selaku tuan rumah, Tokoh Muda Koto Baru, Slamet Wahyudi (Lamat Baron) beserta Bundo Kanduang dan masyarakat Koto Baru. 


Antusiasnya masyarakat Koto Baru menghadiri kampanye Sutan Riska bukanlah tanpa alasan. Sutan Riska dinilai gigih dan mampu berinovasi dalam melakukan terobosan-terobosan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya. 


Bahkan, dalam pertemuan itu, masyarakat KotoBaru bertekad perjuangkan kemenangan mutlak bagi Pasangan nomornurut 2, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, pada Pilkada  Serentak 2020.


"Kami bersama segenap masyarakat sudah merasakan kemajuan daerah ini, dan saat ini kami merindukan kemajuan daerah yang berazaskan pembangunan berkelanjutan melalui tangan Sutan Riska. Untuk itu, kami sudah membulatkan tekad untuk memenangkan kembali Sutan Riska serta memberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Dharmasraya untuk kedua kalinya, " kata Tokoh Masyarakat setempat, Effendi Yunus Paduko Intan, di Dharmasraya, Selasa (20/10) malam. 


Kebulatan tekad yang ia sampaikan mewakili sejumlah tokoh lainnya itu, merupakan simbol telah dimulainya perjuangan dalam menegakkan hak demokrasi masyarakat, untuk memilih pemimpin yang pantas dan mampu melanjutkan tahapan pembangunan di daerah itu. 



Menurutnya, selama Sutan Riska memimpin bisa dikatakan secara perlahan daerah itu sudah mulai menemukan jati diri mereka yang sebenarnya, yakni menjadi kawasan unggul dan berdaya saing dalam tatanan norma adat basandi syara', syara' basandi kitabullah.


"Bisa dikatakan Sutan Riska adalah perwujudan harapan masyarakat untuk memiliki pemimpin yang cerdas dan mampu membukakan peluang untuk hidup sejahtera melalui program yang diluncurkan selama ini, " ujarnya. 



Hal itu terbukti, lanjutnya berdasarkan percepatan pembangunan yang dilakukan selama ia memimpin, yang sudah menyentuh seluruh wilayah yang ada berdasarkan skala prioritas yang terukur tanpa harus menebar janji yang sulit diterima akal sehat dalam pelaksanaannya di segala bidang urusan pemerintahan secara berjenjang. 



"Sutan Riska Adalah sosok pemimpin yang inovatif dan mampu menjadi pelopor pembangunan Berkelanjutan di Dharmasraya, " Tegasnya



Sebut saja, lanjutnya, program sekolah gratis dan insentif bagi guru honorer adalah salah satunya yang sudah dijalankan, peningkatan sarana prasarana instalasi kesehatan, konektivitas antar wilayah, mempertahankan sekaligus meningkatkan kerjasama dibidang pendidikan tingkat Perguruan Tinggi bersama salah satu lembaga pendidikan terbaik di Indonesia, Universitas Andalas, dan terobosan lain yang sulit dijelaskan satu persatu. 



"Kami sangat yakin dibawah kepemimpinannya untuk periode kedua nanti, pondasi pembangunan yang sudah diletakkan pada periode pertama ini, akan semakin kokoh efeknya dalam upaya memajukan kesejahteraan umum yang adil dan merata, " tegasnya. 



Sementara itu, Penghulu Suku Piliang, Iceng Dt Bandaro Kuning, menegaskan bahwa  cakrawala pemikiran masyarakat Dharmasraya dewasa ini dinilai sudah semakin luas dan berkembang dari sebelumnya, dan sulit untuk terpedaya dengan stigma tanpa dasar dan argumentasi yang memadai. 



"Saya yakin masyarakat Dharmasraya memiliki integritas dan komitmen yang kuat dalam memajukan daerah ini, berjuang bersama Sutan Riska adalah solusi paling tepat saat ini, langkah paling cerdas dan paling diminati oleh sebagian besar pemilih yang ada," Ungkapnya



Untuk itu, setelah dibicarakan dan didudukkan bersama maka kaum suku Piliang dibawah naungan Dt Bandaro Kuniang menyatakan mendukung dan memberikan amanah kepada Pasangan Sutan Riska -Labuan untuk memimpin Dharmasraya lima tahun mendatang. 



"Maka kami sepakati untuk memberikan kemenangan mutlak bagi Sutan Riska -Labuan pada 9 Desember 2020 mendatang," Tegasnya Iceng Dt Bandaro Kuniang yang turut diaminkan oleh masyarakat yang hadir.



Sebelumnya,Tokoh masyarakat sekaligus politisi senior di Kabupaten Dharmasraya, H. Masrul Maas, meyakini jika daerah itu kembali dipimpin Sutan Riska Tuanku Kerajaan, maka mimpi menjadikan Dharmasraya menjadi kabupaten yang maju dan berkembang akan bisa terwujud. 



"Selama periode pertamanya menjabat sebagai Bupati, Sutan Riska telah mampu memenuhi kaidah peraturan perundang-undangan dan berkinerja sangat baik yang dibuktikan dengan peraihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut, " ungkapnya, di Dharmasraya, Senin (12/10) malam. 



Tak hanya itu, lanjutnya, hampir seluruh program yang ia janjikan dan bagi daerah lain hanyalah mimpi  karena menelan biaya sangat besar, bisa ia wujudkan dengan bermodalkan posisi strategisnya sebagai salah seorang kader terbaik di partai pemenang Pemilu dan Pilpres lalu. 



Menurutnya, kolaborasi antara karakteristik kepemimpinan yang tangguh, cerdas, tulus, memiliki jaringan kuat pada level pemerintah pusat serta kemampuan mengendalikan birokrasi dan mengarahkannya untuk berinovasi dalam meningkatkan mutu layanan publik, adalah modal kuat dalam mewujudkan Kabupaten Dharmasraya yang maju dan bermartabat. (gus)


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !