Pelindo I Cabang Kuala Tanjung Salurkan Dana Pinjaman Kemitraan dan Dana Bina Lingkungan


MenaraToday.Com – Batu Bara  ::

Guna mendukung dan mendongkrak UMKM serta mensejahterakan Masyarakat di wilayah Kabupaten Batu Bara, Pelindo I Cabang Kuala Tanjung memberikan bantuan berupa dana pinjaman untuk para mitra Pelindo I yang memiliki UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan memberikan dana bina lingkungan kepada Yayasan Pendidikan Al-Ikhlas senilai Rp 15 juta.

Seperti halnya pada hari Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 09.00 wib, Pelindo I Cabang Kuala Tanjung menyalurkan dana pinjaman kepada 3 orang mitranya yang memiliki UMKM dan telah lulus verifikasi berkas.

Ketiga orang tersebut yaitu Ilham Dani dengan pinjaman sebesar Rp 110 juta, Dewi Lestari Rp 100 juta, dan Irwan sebesar Rp 60 juta.

Dalam pinjaman tersebut para mitra hanya dikenakan bunga sebesar 3% dalam jangka 3 tahun. Setelah menyalurkan dana pinjaman tersebut, kemudian Pelindo I Cabang Kuala Tanjung melanjutkan kegiatan dengan Jumat Berbagi yaitu menyalurkan dana bina lingkungan kepada Yayasan Pendidikan Al-Ikhlas senilai Rp 15 juta.

General Manager PT. Pelindo 1 (Persero) Cabang Kuala Tanjung Richard Siahaan, diwakili oleh Manager Keuangan dan Umum Tamba Sinurat dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Jadi ini adalah program BUMN yang mana tujuannya adalah untuk membantu para pelaku usaha UMKM. Saya berharap bagi mitra yang telah lulus verifikasi berkas, semoga dana pinjaman ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan usahanya. Disamping itu kami juga berharap semoga pembayaran Bapak/Ibu nantinya berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan. Apabila nantinya ada masalah dalam pembayaran silahkan saja segera sharing kepada kami biar kita cari sama-sama jalan keluarnya.

Kemudian selain kami menyalurkan dana pinjaman untuk mitra Pelindo, hari ini juga kami telah menyalurkan dana bina lingkungan kepada Yayasan Pendidikan Al-Ikhlas senilai Rp 15 juta. Yang mana dana tersebut ditujukan untuk membantu pembangunan Rumah Tahfiz Quran (RTQ) Munawwar. Saya berharap semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi Rumah Tahfiz tersebut. Dan semoga RTQ Munawwar dibawah naungan Yayasan Pendidikan Al-Ikhlas ini mampu melahirkan tahfiz-tahfiz Quran yang unggul dan terbaik," ujarnya. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama