Pembagian BLT Tahap IV Berjalan Lancar


Menaratoday.com - Siantar

Pembagian Bantuan Sosial Tunai  tahap IV dari Pemerintah Kota  Pematangsiantar kepada warga terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memasuki hari kedua, Kamis (15/10/2020).



 Sejak hari pertama, Rabu (14/10/2020) pembagian BST berlangsung aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


Di hari kedua, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Pematangsiantar, Pariaman Silaen memonitoring langsung pembagian BST di sejumlah kelurahan.


Menurut Pariaman, sesuai pemantauannya, pembagian BST sebesar Rp.200 ribu kepada warga yang menerima, berlangsung aman. Selain itu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


"Panitia membuat jadwal per jam untuk 50 orang penerima bantuan. Warga yang datang harus pakai masker, cuci tangan dahulu di tempat yang telah disediakan, cek suhu tubuh, dan selalu jaga jarak," terangnya.


Dikatakan Pariaman, pihaknya dari Pemko Pematangsiantar berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan supaya angka penyebaran Covid-19 tidak meningkat.


Selain itu, Pariaman mengharapkan BST yang dibagikan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


"Belanja lah di warung-warung dekat rumah agar perputaran uang berjalan di sekitar tempat tinggal kita. Juga membantu warga yang membuka warung," katanya.


Kepada para petugas, Pariaman mengucapkan terima kasih seraya berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu. Ujarnya


Salah seorang warga Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, Ronald Simangunsong mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematangsiantar yang telah menyalurkan bantuan di masa pandemi Covid-19 saat ini. 


Ucapan terima kasih juga disampaikan warga lainnya, E Napitupulu. Katanya, bantuan yang diberikan itu akan digunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


Turut mendampingi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, Kasubag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Dra Neslianita Sinaga, Sekretaris Dinas Kesehatan Morina, para camat, serta pihak Bank Sumut. (Al,Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama