Personil Satgas TMMD 109 Kodim 0208/AS Gelar Edukasi Prokes Terhadap Masyarakat



Menaratoday.com - Batu Bara


Dalam waktu 3 hari lagi, pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0209/AS akan selesai, namun meskipun begitu sejumlah personil Satgas TMMD di sela-sela waktu yang ada tetap menyempatkan diri mereka untuk memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat sekaligus  menjalin tali silahturahmi serta sekaligus memberikan edukasi tentang covid-19, selain itu bertujuan untuk  memelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 



Dalam kegiatan tersebut beberapa  orang personil Satgas TMMD menyambangi masyarakat yang berada  di pasar, di rumah bahkan anak-anak yang masih berada di lingkungan sekolah, Sabtu (17/10/2020).


Seperti halnya ibu Nurhayati (34) beserta temannya yang hendak berbelanja di pasar, kemudian keluarga bapak Rajali yang sedang berada dirumahnya dan beberapa siswi SMKN 1 Limapuluh yang sedang menyelesaikan administrasi sekolah.


Salah satu personil Satgas TMMD Pelda Herianto menyampaikan tentang bahaya corona dan cara mengantisipasinya.


"untuk masyarakat Desa Kwala Gunung, supaya lebih meningkatkan lagi kewaspadaan terhadap penularan virus Covid 19 dengan mengikuti dan melakukan anjuran Protokol Kesehatan, yaitu pakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak, hal ini penting dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID 19, tanpa ada kesadaran dan kerjasamanya, penyebaran virus covid 19 akan semakin meningkat", ucapnya


Sesaat personil Satgas TMMD selesai menyampaikan edukasi Prokes, masyarakat yang disambangi mengucapkan terima kasih atas arahan dan edukasi para personil Satgas TMMD tersebut.


"Terimakasih atas arahannya pak, kami akan berusaha melakukan arahannya, semoga virus ini segera dapat diatasi dan vaksinnya ditemukan", ujar ibu Nurhayati. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama