-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Polres Kapuas Hulu Gelar Deklarasi Kesepakatan Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Keterangan Foto : Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi memberikan sambutan dalam kegiatan deklarasi kesepakatan damai dalam rangka pelaksanaan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 di laksanakan di Aula Bank Kalbar Putussibau
 Rabu (30/9/2020) Lalu___Foto (Bayu/Rls)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Kegiatan deklarasi kesepakatan damai dalam rangka pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 dilaksanakan di Aula Bank Kalbar Putussibau, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Kapuas Hulu itu melibatkan pasangan calon peserta Pilkada 2020, penyelenggara serta pengawas Pemilu, dan tak ketinggalan Fokopimda Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa deklarasi damai adalah komitmen bersama. Tujuannya agar terwujud Pilkada yang aman, damai, bermartabat dan sehat.


"Ini sebetulnya komitmen kita bersama dari Paslon maupun Penyelenggara, serta elemen terkait," tegasnya.

Saat ini, kata Kapolres, pilkada masuk masa kampanye kegiatannya selama 71 hari. Tahapan ini tentu menyita energi semua pihak, penyelenggara, pengawas terutama masing-masing paslon. Namun hal terpenting lainnya yang tidak boleh diabaikan adalah pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 ini jika diabaikan bisa menjadikan episentrum di Indonesia. Sebab itu protokol kesehatan harus diterapkan saat kampanye," tegasnya.

Kapolres menuturkan peraturan Pilkada cukup banyak. Itu harus di ikuti semuanya. Hal-hal yang beresiko seperti isu sara, diharapkan itu tidak diangkat oleh Paslon dan tim kampanye, kedepankanlah penyampaian program unggulan dalam membangun masyarakat.

"Supaya Kapuas Hulu mampu bersaing dengan Kabupaten lain," ujarnya.

 
Setiap paslon adalah putra dan putri terbaik daerah. Ini harus menyatukan, mencerdaskan masyarakat di daerahnya. "Jangan lakukan black campaign. Hendaknya bawa kesejukan di masyarakat dan masing-masing pendukung," ujar Kapolres.

Dilain sisi Kapolres juga mengingatkan satuannya serta jajaran lembaga negara, agar tetap menjaga netralitas saat Pilkada.

"Netralitas TNI-Polri dan Penyelengaran Negara adalah harga mati. Ini juga harus dipegamg teguh bersama," tutupnya (Bayu/Rls)

Sumber : Humas Polres Kapuas Hulu
Editor     : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !